oleh

Menuju Digitalisasi Sekolah Penggerak, SDN 05 Launching Perpustakaan Digital

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka efesiensi dan efektif menjalankan program belajar di era modern, SDN 05 Kota Bima menggelar kegiatan Launching Perpustakaan Digital, Kamis (21/10). Kegiatan dimaksud dihadiri Kepala SDN 05 Suhardin, Kepala Dinas Dikbud H Supratman, Ketua Dewan Pendidikan Abdul Azis, Ketua Komite A Haris Dinata serta sejumlah tenaga pendidik.

Menuju Digitalisasi Sekolah Penggerak, Sdn 05 Launching Perpustakaan Digital - Kabar Harian Bima
Kegiatan launching perpustakaan digital di sdn 05 kota bima. Foto: eric

Kepala SDN 05 Kota Bima Suhardin menyampaikan, launching ini merupakan upaya sekolah untuk mengembangkan sistem pengelolaan perpustakaan secara efesien dan efektif melalui penerapan teknologi.



“Seperti kita ketahui teknologi semakin canggih dan terus berkembang, maka penerapan pengetahuan melalui perpustakaan digital sangat penting harus dilakukan,” ujarnya.

Suhardin menjelaskan, tujuan perpustakaan digital ini untuk membantu pelaksanaan program belajar siswa, tanpa harus mengunjungi perpustakaan. Mengingat kondisi saat ini buku pelajaran sudah banyak menumpuk di ruang perpustakaan, jadi dengan adanya aplikasi tersebut memudahkan siswa untuk belajar dari rumah tanpa harus ke perpustkaaan.

Saat launching juga sambugnya, sudah ada puluhan buku belajar tersadur melalui aplikasi. Siswa hanya tinggal mengunduh dan masuk melalui aplikasi website yang telah dibagikan.

“Melalui perpustakaan digital ini, siswa bisa belajar dengan lebih efektif. Terutama saat ada tugas, tidak perlu meminjam buku di perpustakaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Supratman mengapresiasi langkah SDN 05 dalam mengembangkan program belajar. Apalagi sebagai sekolah penggerak, ide kreatif dan inovatif kepala sekolah setempat patut diberi penghargaan.

“Dalam memajukan dunia pendidikan sekolah dituntut untuk terus berkembang dan maju, karena bila tidak mengimbangi maka akan tertinggal. Langkah inovatif yang dilakukan SDN 05 menjadi kemajuan yang positif,” pujinya.

*Kahaba-04


Kabar Terbaru