oleh

Jaga Kesehatan Fisik dan Mental, WBP Rutan Bima Olahraga dan Bergembira di Akhir Pekan

Kota Bima, Kahaba.- Untuk tetap menjaga kebugaran Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Bima Kanwil Kemenkumham NTB menggelar kegiatan olahraga yang diakhiri dengan karoke bersama, Sabtu (23/10). Kegiatan dimaksud pun menjadi hiburan favorit warga binaan setiap akhir pekan.

Jaga Kesehatan Fisik Dan Mental, Wbp Rutan Bima Olahraga Dan Bergembira Di Akhir Pekan - Kabar Harian Bima
Kegiatan olahraga dan hiburan wbp rutan bima di akhir pekan. Foto: ist

Kepala Rutan Kanwil Kemenkumham NTB M Saleh mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan. Tak hanya untuk kesehatan fisik warga binaan, juga perlu diperhatikan kesehatan mental dan keperibadiannya selama menjalani hukuman di dalam Rutan Bima.



“Setiap hari Sabtu setelah sarapan pagi, para warga binaan berkumpul di tengah lapangan untuk kegiatan olahraga, pemberian extra food serta diakhiri dengan acara karoke bersama,” katanya.

Diakui M Saleh, kegiatan ini merupakan inovasi baru dirinya agar seluruh warga binaan senantiasa dalam keadan sehat dan gembira setiap saat.

“Terbukti dalam kurun waktu terakhir, kondisi warga binaan selalu dalam keadaan sehat dan gembira,” ungkapnya.

Jaga Kesehatan Fisik Dan Mental, Wbp Rutan Bima Olahraga Dan Bergembira Di Akhir Pekan - Kabar Harian Bima
Suasana kegiatan olahraga dan hiburan wbp rutan bima. Foto: ist

Untuk kondisi Rutan Bima yang selalu aman sambung M Saleh, pihaknya menerapkan perbaikan kepribadian untuk tiap-tiap warga binaan, karena akar dari timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban ialah perilaku warga Blbinaa itu sendiri.

“Jika warga binaan selalu merasa diperhatikan baik dari segi kenyamanan blok hunian, kesehatan serta pembinaan yang diberikan Insya Allah untuk terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bisa kita reda,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru