Gali Persoalan Pendidikan, Dewan Monev di SMPN 7 Kota Bima

Kabar Kota Bima33 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Usai menyambangi Kantor Bagian AP Setda Kota Bima, Komisi I DPRD Kota Bima dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev), turun di SMPN 7 Kota Bima untuk menggali sejumlah persoalan pendidikan.

Gali Persoalan Pendidikan, Dewan Monev di SMPN 7 Kota Bima - Kabar Harian Bima
Komisi I DPRD Kota Bima foto bersama dengan guru SMPN 7 usai kegiatan Monev. Foto: Ist

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Ryan Kusuma Permadi menguraikan, di SMPN 7 Kota Bima pihaknya membahas dan mempertanyakan terkait Tunjangan Kinerja (Tukin) untuk guru. Kemudian terkait penempatan zonasi yang berdampak pada menurunnya jumlah siswa.



“Terkait masalah Tukin, pemerintah harus memberikan apresiasi khusus dari APBD, wabil khusus untuk guru yang tidak menerima sertifikasi dan tunjangan lain,” katanya.

Baca:   Dikpora Gelar Sosialisasi Dana DAK 2012

Pada kesempatan Monev tersebut sambung Duta Partai Demokrat itu, juga diketahui jika mahasiswa Kota Bima yang berprestasi secara nasional maupun internasional, belum ada perhatian dari pemerintah.

“Penting kiranya prestasi Mahasiswa-mahasiswi Kota Bima di tingkat nasional maupun internasional diperhatikan, paling tidak ada anggaran stimulan untuk semangat belajar,” ujarnya.

Mengenai sejumlah persoalan pendidikan yang terserap di SMPN 7 Kota Bima tambah putra bungsu mantan Walikota Bima HM Qurais H Abidin itu, akan menjadi catatan Komisi I untuk turun Monev di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima.

Baca:   Khalid Bisa Reses Sendiri, Waktunya Sampai Tanggal 19 Juli

“Iya kita juga sudah agendakan Monev di Dinas Dikbud, kita akan sampaikan sejumlah persoalan pendidikan ini,” tambahnya.

*Kahaba-01

 


Komentar