oleh

KASN Beri Rekomendasi, BKPSDM Buka Tes JPT 3 OPD

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM telah mengusulkan tes JPT untuk 3 OPD, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pun telah memberikan rekomendasi untuk membuka tahapan seleksi pejabat eselon II tersebut.

KASN Beri Rekomendasi, BKPSDM Buka Tes JPT 3 OPD - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Ist

Kepala BKPDSM A Wahid menyampaikan, dengan adanya rekomendasi dari KASN, para peserta yang ingin mengikuti seleksi bisa langsung mendaftarkan diri sesuai dengan persyaratan yang diumumkan.



“3 OPD yang dibuka tes JPT yakni Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dan Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora),” sebutnya, Kamis (28/10).

Baca:   Humas KASN: Suratnya Sudah Dikirim, Hari Ini Walikota Dijadwalkan Hadir Klarifikasi

Wahid menjelaskan, seleksi tersebut dibuka karena 2 OPD tersebut belum terisi pejabat definitif, sementara 1 OPD pejabatnya akan memasuki masa purna tugas.

Adapun beberapa tahapan untuk peserta yang mendaftarkan diri di antaranya, pendaftaran, seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi, tes kompetensi manajerial dan psikologi, tes kompetensi bidang, penulisan makalah, presentasi dan wawancara hingga rekam.

Baca:   Begini Kabar Terbaru Tenaga Honor Kehutanan¬†¬†

Mantan Sekwan itu menambahkan, selama tahapan seleksi pemerintah telah menunjuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang berkompoten. Sehingga hasil dari tes akan melahirkan pejabat berkualitas.

*Kahaba-04

[aps-get-count social_media="facebook/twitter/instagram/youtube" count_format="short"]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.