oleh

Telkom Perkenalkan IndiHome dan Orbit di Festival Pameran SMAN 1 Kota Bima

-Kabar Kota Bima-Dibaca 409 kali

Kota Bima, Kahaba.- Telkom Bima ikut ambil bagian dan berpartisipasi dalam acara Festival Panen Hasil Belajar (Hasil Karya) Projek Profil Pelajar Pancasila Sekolah Penggerak SMAN 1 Kota Bima, hang dihelat di halaman sekolah setempat, Sabtu pagi (30/10).

Telkom Perkenalkan Indihome Dan Orbit Di Festival Pameran Sman 1 Kota Bima - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran telkom bima dengan perwakilan sman 1 kota bima disela-sela kegiatan festival panen hasil belajar. Foto: bin

Asman Sales dan CC Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima Yati Sartika di lokasi pameran menjelaskan, tujuan Telkom Bima hadir berpartisipasi tidak lain untuk memperkenalkan produk Telkom seperti IndiHome dan Orbit, agar produk dimaksud dikenal luas dan memasyarakat.



“Kami hadir di sini bersama seluruh sales yang ada di Telkom Bima,” ujarnya.

Menurut Yati, produk Telkom IndiHome dan Orbit merupakan layanan broadband internet rumahan. Perbedaannya, Telkom IndiHome menggunakan jaringan kabel optik, sementara Orbit menggunakan jaringan seluler dan modem WiFi.

“Maka penting sosialisasikan 2 produk ini agar lebih dikenal luas, dan khususnya kepada pelajar dan guru sebagai cara pembelajaran yang cepat,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bima Bagian Kurikulum, Taman Firdaus mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan projek profil pembelajaran Pancasila yang dilaksanakan selama satu bulan. Tujuannya adalah untuk mengembangkan semangat kolaborasi dan kemandirian untuk membangun semangat berwirausaha.

“Selain itu ada 2 hal juga yang dikedepankan pada acara ini yakni proses dalam menyelesaikan produk dan produk yang dipamerkan,” paparnya.

Ia menyebutkan, adapun produk projek yang dipamerkan pada acara dengan Tema “Merdeka Belajar untuk Pendidikan yang Membanggakan Menuju NTB Gemilang” itu yakni di antaranya Pagelaran Seni Tradisional dan Tari Kreasi Modern, Kerajinan Tangan Berbahan Dasar Sampah Rumah Tangga. Kemudian Tenun Mbojo sebagai Warisan Lokal, Kuliner Dana Mbojo, Dialog Budaya Belajar dan Kaum Milenial, Kuliner Nusantara.

Melalui kesempatan ini, mewakili SMAN 1 Kota Bima pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga untuk Telkom Bima, karena sudah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru