oleh

Serang SMAN 2, Siswa SMKN 2 Diamankan Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan siswa SMKN 2 Kota Bima melakukan konvoi sepeda motor yang enimbulkan kebisingan dan melempar batu ke arah lingkungan Sman 2 Kota Bima, Rabu (3/11) sekitar pukul 11.00 Wia.

Serang Sman 2, Siswa Smkn 2 Diamankan Polisi - Kabar Harian Bima
Siswa smkn 2 kota bima saat diamankan polisi. Foto: eric

Pengakuan sejumlah pedagang yang berjualan sebelah timur SMAN 2 Kota Bima, konvoi kendaraan sejumlah siswa menderu depan SMAN 2 Kota Bima dan kemudian melempar ke dalam lingkungan sekolah.



“Kami tidak tahu itu siswa sekolah mana, tapi konvoi tersebut memancing keributan, sehingga sebagian warga menghalau dan meminta puluhan siswa itu pulang,” ujar pedagang yang namanya enggan disebutkan.

Namun hanya beberapa berselang kemudian, puluhan siswa lain datang dan mengalihkan konsentrasi berkumpul di sebelah selatan SMAN 2 Kota Bima.

Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam yang dimintai konfirmasi mengaku tidak tahu kenapa sekolahnya dilempar. Tapi dikabarkan sejumlah guru, ada puluhan siswa dari sekolah lain yang berkonsentrasi di sebelah selatan sekolah.

“Karena situasi sudah tidak baik, kami menghubungi pihak kepolisian melalui Babinkamtibmas setempat dan langsung sigap berkoordinasi dan mengamankan puluhan siswa tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Guru SMKN 2 Kota Bima Ramli yang dimintai tanggapan mengakui puluhan siswa yang diamankan itu merupakan siswanya.

“Kami tidak tahu apa masalahnya, tiba-tiba dihubungi oleh perwakilan kepolisian ada siswanya yang diamankan. Sehingga kami langsung berangkat dan melihat kondisi,” katanya.

Pantauan media ini, puluhan siswa yang sempat berkumpul berkonsentrasi di sebelah selatan SMAN 2 Kota Bima langsung diamankan oleh Pihak Polsek Rasanae Barat untuk dimintai keterangan.
Diduga kuat pemicu insiden tersebut, karena kekalahan dalam pertandingan bola pekan lalu.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru