oleh

Klinik Sehat Baznas Kota Bima Bakal Dibangun Tahun Depan

-Kabar Kota Bima-Dibaca 208 kali

Kota Bima, Kahaba.- Terus bekerja keras dalam memberikan layanan maksimal pada masyarakat, jajaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima terus bertransformasi untuk memberikan program yang bersentuhan dengan bidang sosial kemanusiaan dan pembangunan.

Klinik Sehat Baznas Kota Bima Bakal Dibangun Tahun Depan - Kabar Harian Bima
Ketua baznas kota bima h nurdin. Foto: eric

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, bahwa saat ini dia bersama kepala daerah telah membangun koordinasi dan komunikasi dengan Baznas RI, dalam rencana pembangunan klinik sehat baznaz di Kota Bima.



“Alhamdulillah kita mendapat respon baik, dan klinik ini akan menjadi program prioritas tahun depan akan dibangun,” ujarnya Kamis (4/11).

Nurdin menjelaskan, klinik sehat baznas merupakan program pelayanan kesehatan secara terpadu kepada seluruh mustahik. Terutama pelayanan di daerah bencana yang meliputi aspek kuratif, preventif, rehabilitatif, promotif dan advokatif. Sasarannya meliputi asnaf penerima zakat, layanan kesehatan bagi dhuafa, rumah sakit tanpa kasir serta sistem kepesertaan.

“Dengan metode pelayanan berupa pelayanan dalam ruang seperti penyediaan dokter, ruang IGD, khitanan massal dan sebagainya. Serta pelayanan luar ruangan, meliputi unit kesehatan keliling,” katanya.

Dari pertemuan tersebut kata Nurdin, diharapkan baznas dapat menjadi mitra pemerintah daerah. Selain sebagai badan yang mengumpulkan zakat sekaligus menyalurkannya, namun juga mampu menjadi sarana pelayanan tambahan didalamnya sebagai bentuk keseriusan untuk melayani kebutuhan masyarakat.

“Selain pemberian bantuan berupa program beasiswa pelajar, insentif guru, bedah rumah, bantuan kesehatan hingga pembangunan klinik sehat, merupakan bentuk pengabdian baznas untuk masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru