oleh

Iko Bima Wakili NTB di Ajang KDI 2021, Ayok Dukung!

Kota Bima, Kahaba.- Sukses meraih juara pertama Kilau Dangdut Mania Dadakan (DMD) Tahun 2018 lalu, Iko Bima kini mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengikuti ajang dangdut yang lebih bergensi yakni Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Tahun 2021.

Iko Bima Wakili Ntb Di Ajang Kdi 2021, Ayok Dukung! - Kabar Harian Bima
Iko bima mewakili provinsi ntb pada kdi tahun 2021. Foto: ist

Perjuangan pemuda kelahiran 26 Februari Tahun 2000 itu bisa lolos KDI, setelah mengikuti audisi yang dilakukan secara online sekitar Agustus 2021 lalu. Sukses memukau para juri MNC TV dengan suara merdunya, Iko Bima berhasil lolos pada seleksi pertama.



Selanjutnya pada seleksi kedua, Iko Bima berangkat ke Jakarta sekitar Oktober lalu dan bernyanyi di hadapan para juri artis dan lolos dapat Golden Ticket. Seleksi ketiga kalinya, di hadapan juri Ivan Gunawan, Zaskia Gotik dan Iis Dahlia, pemuda tampan itu pun lolos masuk 12 besar.

“Alhamdulillah Iko Bima kini menjadi satu-satunya mewakili NTB untuk KDI Tahun 2021,” ujar orang tua Iko Bima, Bucek Balada dan Sri Hartati, Minggu siang (7/11).

Iko Bima Wakili Ntb Di Ajang Kdi 2021, Ayok Dukung! - Kabar Harian Bima
Iko bima saat mengikuti seleksi kdi tahun 2021. Foto: ist

Mendengar nama Iko Bima, tentu sudah tidak asing di telinga. Semenjak keluar sebagai juara pada Kilau Dangdut Mania Dadakan, pemilik nama lengkap M Ikbal itu selalu wara-wiri di layar kaca. Di daerah kelahirannya pun, Iko Bima tidak pernah sepi job. Pada berbagai acara dan hajatan, sepupu Ady Bima yang juga sukses pada ajang Dangdut Academy 2 itu, sering tampil. Kehadirannya pun dinanti-nantikan warga Bima Dompu untuk menghibur dengan suara khasnya bernyanyi.

Bicara olah vocal, Iko Bima memang tidak diragukan lagi. Di tingkat Nasional, pemuda warga Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima itu juga pernah menjadi Duta NTB di Liga Dangdut 2018.

Iko Bima Wakili Ntb Di Ajang Kdi 2021, Ayok Dukung! - Kabar Harian Bima
Iko bima. Foto: ist

“Dan kini, Iko Bima akan kembali muncul di MNC TV pada ajang bergengsi dangdut di Indonesia, membawa nama daerah dan provinsi agar harum di tingkat  nasional,” terang Bucek Balada yang juga anggota Sat Pol PP Kota Bima itu.

Menurut Ibu Iko Bima, Sri Hartati, anak keduanya itu akan tampil perdana di MNC TV pada hari Senin tanggal 8 November pukul 19.30 Wita. Memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat NTB dan Bali, khususnya Bima dan Dompu, Sumbawa, Lombok, untuk mengantar Iko Bima meraih juara pada KDI Tahun 2021.

“Mendukung Iko Bima bisa dengan cara Ketik: KDI (Spasi) IKO, kirim SMS ke 95151 atau Vote melalui Aplikasi RCTI,” kata perempuan yang mengabdikan diri sebagai relawan pada TSBK-FTSB Kota Bima itu.

Bucek menambahkan, pada penampilan perdananya nanti, Iko Bima akan membawakan lagu India yang berjudul Vaaste. Saat ini, buah hatinya tersebut tengah memantapkan persiapan diri, agar bisa tampil maksimal dan memukau juri dan menghibur masyarakat Indonesia.

“Sekali lagi mendukung Iko Bima bisa dengan cara Ketik: KDI (Spasi) IKO, kirim SMS ke 95151 atau Vote melalui Aplikasi RCTI,” pungkasnya mengingatkan masyarakat NTB dan Bali.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru