oleh

Final Liga Pelajar 2021, SMAN 1 Gagalkan Mimpi MAN 2

Kota Bima, Kahaba.- Laga final Liga Pelajar PSSI Kota Bima mempertemukan tim unggulan MAN 2 Kota Bima melawan SMAN 1 Kota Bima, di lapangan sepakbola Manggemaci, Selasa (9/11) berlangsung seru dan mendebarkan kedua suporter.

Final Liga Pelajar 2021, Sman 1 Gagalkan Mimpi Man 2 - Kabar Harian Bima
Tim sman 1 kota bima merayakan kemenangan liga pelajar pssi kota bima i tingkat smama. Foto: eric

Peluit babak pertama yang ditiup Wasit Deni, jalannya pertandingan dimainkan dalam tempo sangat lamban oleh kedua tim, karena kondisi lapangan yang cukup basah akibat diguyur hujan, sehingga menyulitkan mengembangkan permainan.



Berbagai serangan yang dibangun hanya berkutat di lapangan tengah, ketika serangan yang dibangun oleh kedua tim selalu kandas dibaris pertahanan yang kokoh.

Serangan oleh tim MAN 2 Kota Bima yang dimotori Aryanto Bima dan Syaifatur Rauf serta penyerang M Rahman, kemudian oleh tim SMAN 1 melalui Muhammad Julhi dan M Alfaru juga gagal dikonversi menjadi gol. Sehingga skor imbang 0-0 dibabak pertama bertahan hingga peluit dibunyikan.

Babak kedua dimulai, masih kedua tim mencoba mempercepat ritme serangan melalui umpan panjang dengan memanfaatkan pemain sayap yang memiliki kualitas sprint cepat, namun lagi-lagi serangan kedua tim tidak bisa menembus pertahanan.

Pada menit ke-62, setelah sepak pojok oleh tim SMAN 1 Kota Bima berhasil dimanfaatkan oleh pemain M Salman mencetak gol, setelah terjadi kemelut di depan gawang yang tidak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang MAN 2 Taufikurahman. Skor berubah 1-0.

Mencoba membalas ketertinggalan, namun 2 peluang emas tim MAN 2 Kota Bima selalu membentur tiang gawang, sehingga tidak merubah kedudukan. Skor tipis akhir 1-0 untuk keunggulan SMAN 1 Kota Bima itu bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Tim yang dimanageri Dedi Rosady pun berhasil keluar sebagai juara liga pelajar tingkat SMA/MA tahun 2021.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Kabar Terbaru