oleh

STIH Muhammadiyah Bima Helat Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa

-Kabar Kota Bima-Dibaca 398 kali

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima menggelar pelatihan jurnalistik mahasiswa selama 3 hari, di kampus setempat. Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa-mahasiswi tersebut akan berakhir pada hari Rabu pekan ini.

Stih Muhammadiyah Bima Helat Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa - Kabar Harian Bima
Pelatihan jurnalistik mahasiswa yang digelar stih muhammadiyah bima. Foto: ist

Ketua panitia kegiatan yang juga dosen setempat Taufik Firmanto mengatakan, kegiatan tersebut dibuka secara resmi hari ini Senin (15/11) dengan tujuan guna menampung minta bakat mahasiswa agar bisa menjadi jurnalis yang berkualitas dan mumpuni.



“Apalagi STIH Muhammadiyah Bima menjamin perkembangan kreatifitas mahasiswa, agar tidak hanya berada di menara gading ruang akademik, tapi juga bersentuhan langsung dengan realitas massyarakat melalui praktek jurnalistik,” jelasnya.

Untuk kegiatan ini menurut pria yang juga Doktor itu, selama 3 hari para peserta kegiatan akan dilatih oleh sejumlah jurnalis berkompeten di Bima. Mulai dari wartawan dari media online Kabar Harian Bima (Kahaba.net), kemudian wartawan Bima TV, dan wartawan Radar Tambora.

“Materi yang disampaikan para pemateri merupakan gambaran dasar mengenai jurnalistik. Seperti dasar-dasarnya, teknik mencari dan teknik menulis hingga pada akhirnya menjadi berita yang layak dikonsumsi publik,” katanya.

Diakui Taufik, pelatihan ini juga bisa terwujud karena begitu besarnya semangat dan keinginan mahasiswa sendiri. Kemudian ditindaklanjuti oleh Ketua STIH Muhammadiyah Bima agar menjadi wadah yang bisa mendorong pengembangan dan kreativitas mahasiswa.

Ia menambahkan, dari pelatihan ini mahasiswa – mahasiswi nanti akan didorong dan diupayakan bisa mendirikan media kampus dan menjadi wartawan kampus. Pada akhirnya nanti para peserta yang ikut bisa berkembang menjadi jurnalis yang handal dan berkualitas.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru