oleh

Baru Selesai Dikerjakan, Jembatan Inspeksi Rontu Rusak Diterjang Arus Sungai

-Kabar Kota Bima-Dibaca 951 kali

Kota Bima, Kahaba.- Setelah selesai dikerjakan belum lama ini, jembatan inspeksi di bantaran sungai Kelurahan Rontu kini sudah rusak dihantam arus sungai saat hujan sepanjang hari, pekan kemarin.

Baru Selesai Dikerjakan, Jembatan Inspeksi Rontu Rusak Diterjang Arus Sungai - Kabar Harian Bima
Kondisi jembatan inspeksi di kelurahan rontu yang rusak diterjang arus sungai. Foto: ist

Proyek dimaksud merupakan proyek penuntasan kekumuhan skala kawasan kota baru Ratu Mantika. Selain di Kelurahan Rontu, proyek itu juga dikerjakan di Kelurahan Rabadompu.



Informasinya yang diperoleh media ini, pekerjaan proyek itu selesai sekitar sebulan lalu. Namun saat urun hujan sepanjang hari pekan kemarin, debit air di sungai tersebut meningkat.

Beberapa saat setelah air surut, terlihat bagian talud dan pondasi jembatan rusak karena tergerus. Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan hujan deras berikutnya dapat memperparah keadaan jembatan.

Dari kondisi hasil pekerjaan proyek dimaksud, menunjukan para pelaksana tidak memikirkan aspek kualitas. Padahal debit air pun tidak sampai meluap ke pemukiman warga.

Kabid Kawasan Permukiman dan Pertanahan Dinas Perkim Kota Bima Haris Dinata yang dikonfirmasi terkait itu mengatakan, yang pasti hasil pekerjaan yang rusak itu akan diperbaiki.

“Kan belum selesai pekerjaannya. Ya pasti mereka perbaiki,” katanya, Selasa (16/11).

Diakui Haris, kontrak pekerjaan dimaksud sampai Desember 2021. Disisa waktu ini, kontraktornya kan bertanggungjawab untuk perbaiki.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru