oleh

DPPKB Kota Bima Gelar Rakor Program Bangga Kencana

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai upaya meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima menggelar agenda Rapat Koordinasi pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Dppkb Kota Bima Gelar Rakor Program Bangga Kencana - Kabar Harian Bima
Dppkb saat menggelar pertemuan koordinasi program bangga kencana di aula kantor setempat. Foto: ist

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari sejak Senin sampai Jumat (25-29/10) tersebut turut dihadiri Kepala DPPKB Nurjanah, Kabid Keluarga Berencana Kalisom, serta perwakilan UPT KB lingkup Kota Bima.



Kepala DPPKB Kota Bima Nurjanah menyampaikan, program Bangga Kencana merupakan bagian dari rencana strategis pemerintah dalam mencapai sasaran nasional. Ada beberapa aspek yang menjadi sasaran program ini di antaranya aspek sumber daya manusia, pembinaan institusi masyarakat perkotaan dan mekanisme operasional.

“Melalui Rakor ini diharapkan adanya peningkatan kegiatan pergerakan di lapangan, sehingga akselerasi dan peningkatan pencapaian target program bangga kencana dapat tercapai,” ujarnya.

Nurjanah menjelaskan, di masa pandemi saat ini diakui berdampak pada pelaksanaan program Bangga Kencana, sehingga dalam penggerakan dan pelayanan program harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah masing-masing. Tapi kondisi tersebut tidak menurunkan semangat penyuluh KB, dalam mencapai sasaran program Bangga Kencana.

“Semoga dengan adanya Rakor ini kita dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang,” katanya.

Mantan Kadis Koperindag itu menambahkan, guna mensukseskan program itu pihaknya telah mengambil beberapa langkah dan kebijakan seperti petugas di lapangan melakukan pendataan keluarga secara intens agar bisa mencapai target yang ingin dicapai dari sasaran program.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru