oleh

Baznas Bantu 420 Pedagang Bakulan

-Kabar Kota Bima-Dibaca 157 kali

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima memberikan bantuan tambahan modal usaha dan paket sembako untuk 420 pedagang bakulan di 5 kecamatan.

Baznas Bantu 420 Pedagang Bakulan - Kabar Harian Bima
Ketua baznas kota bima h nurdin mansyur beserta jajaran saat menyalurkan bantuan untuk pedagang bakulan. Foto: eric

Kegiatan dimaksud dihelat di gedung Convention Hall, Kamis (18/11) dan dihadiri Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur, pengurus Banzas H Tajuddin Umar, Sekretaris Baznas H Muhdin, anggota DPR Kota Bima H Mustamin, serta perwakilan pemerintah Kota Bima dan ratusan pedagang bakulan.



“Untuk satu pedagang akan mendapatkan bantuan uang Rp 250 ribu dan paket sembako,” ujar Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur.

Nurdin menjelaskan, agar tepat sasaran terlebih dahulu pihaknya mendata penerima manfaat melalui pemerintah kelurahan setempat. Kemudian melakukan survei dan verifikasi lapangan untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

“Bantuan yang kami bagikan itu adalah pedagang bakulan yang masih aktif,” katanya.

Nurdin berharap, dari bantuan tersebut dapat meningkatkan usaha bakulan serta membantu pemenuhan kebutuhan ekonomi. Apalagi dampak dimasa Pandemi Covid-19 ini yang paling merasakan adalah para pedagang bakulan dan usaha kecil lain.

“Semoga yang kami berikan dapat dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Aisyah warga Kelurahan Rontu Kecamatan Rasanae Timur mengucapkan terima kasih untuk bantuan yang disalurkan Baznas. Semoga di tahun berikutnya bantuan serupa bisa diberikan lagi agar bisa meringankan beban pedagang.

“Terimakasih Baznas Kota Bima atas banutannya, kami akan manfaatkan dengan baik,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru