oleh

Dinas PUPR Segera Gali Saluran Drainase di Rasa Lewi

-Kabar Kota Bima-Dibaca 330 kali

Kota Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti aspirasi warga Lingkungan Rasa Lewi Kelurahan Jatibaru Barat yang diterjang banjir gunung Jumat kemarin, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan yang turun melihat longsung kondisi lingkungan warga berkoordinasi dengan dinas terkait untuk merespon. (Baca. Wakil Walikota Bima Tinjau Warga Terdampak Banjir Gunung di Rasa Lewi)

Dinas Pupr Segera Gali Saluran Drainase Di Rasa Lewi - Kabar Harian Bima
Wakil walikota bima feri sofiyan bersama kabid bina marga dinas pupr saat meninjau pemukiman warga yang diterjang banjir gunung. Foto: bin

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Ririn Kurniawati bersama Kabid SDA Isdinurrahman kemudian hadir di Rasa Lewi, memantau kondisi pegunungan yang sudah gundul dan mengancam lingkungan warga setempat.



Kepada media ini Ririn mengatakan, gunung sudah gundul, jika tidak segera dibuatkan saluran, maka pemukiman warga sekitar akan kembali diterjang banjir gunung.

Pihaknya bersama Bidang SDA pun sudah berkoordinasi dengan BWS, akan segera ditangani oleh Dinas PUPR untuk mengarahkan saluran pembuangan air dari atas gunung.

“Masalahnya juga tidak ada saluran pembuangan. Kebetulan ada alat berat milik BWS di Jatiwangi, maka akan ditangani secepatnya,” ujarnya.

Dinas Pupr Segera Gali Saluran Drainase Di Rasa Lewi - Kabar Harian Bima
Wakil walikota bima feri sofiyan bersama warga rasalewi. Foto: bin

Bentuk penanganan sambungnya, akan dilakukan penggalian saja untuk membuat drainase, agar air dari gunung tidak menerjang pemukiman warga.

“Nanti akan dibuat kolam penampung, kemudian dibagi 3 saluran pembuangan,” jelasnya.

Ditanya pekerjaan talud dan drainase, ia menjawab karena ini sudah akhir tahun, maka akan diupayakan dikerjakan tahun depan.

“Insya Allah tahun depan,” katanya singkat.

Selain turun meninjau di Rasa Lewi, pihaknya juga saat ini sedang turun untuk membersihkan dan memperlebar saluran di Jalan Gatot Soebroto. Karena jika tidak dikerjakan, maka air akan menggenangi pemukiman warga.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru