oleh

Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, DPPKB Gelar Penyuluhan Kelompok UPPKA

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan usaha ekonomi keluarga dan pengelolaan keuangan yang akuntabel, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima menggelar penyuluhan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Aseptor (UPPKA) ditiap kantor balai penyuluhan KB di 5 kecamatan.

Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Dppkb Gelar Penyuluhan Kelompok Uppka - Kabar Harian Bima
Dppkb kota bima saat memberikan penyuluhan kelompok dengan tema pemberdayaan ekonomi keluarga melalui usaha ekonomi dan pengelolaan keuangan. Foto: ist

Kepala DPPKB Kota Bima Nurjanah menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, agar masyarakat yang tergabung dalam kelompok bisa menciptakan kreativitas membangun usaha mikro sejak dini.



“Penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan animo masyarakat membangun serta meningkatkan usaha. Sehingga pemulihan ekonomi masyarakat bisa tercapai,” ujarnya Senin (22/11).

Nurjanah menjelaskan, upaya pemulihan ekonomi keluarga ini difokuskan pada keluarga akseptor yang tergabung dalam program UPPKA. Sehingga saat waktu luang, bisa mengisinya dengan sejumlah kegiatan usaha.

“Melalui usaha seperti ini diharapkan para peserta bisa lebih produktif dan ke depan usaha tersebut bisa berkembang dan maju,” katanya.

Mantan Kabag Ekonomi itu menambahkan, selain sisi pembangunan usaha mikro, pihaknya berharap pula pada peserta yang hadir untuk mampu merubah pola pikir dalam mengelola keuangan dengan baik. Artinya, meningkatnya usaha harus diimbangi dengan sistem manajemen keuangan yang baik, sehingga menciptakan usaha yang berkembang.

“Semoga apa yang kami sampaikan dapat meningkatkan pendapatan keluarga yang kemudian akan memperbaiki kesejahteraan,” harapnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru