oleh

MTQ Tingkat Kota Bima Dimulai, 67 Peserta Ambil Bagian

-Kabar Kota Bima-Dibaca 158 kali

Kota Bima, Kahaba.- Sempat tertunda karena pemangkasan anggaran pada Agustus lalu, akhirnya Pemerintah Kota Bima menyelenggarakan kegiatan MTQ Tingkat Kota Bima ke-XVI yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al Husainy Kelurahan Monggonao.

Mtq Tingkat Kota Bima Dimulai, 67 Peserta Ambil Bagian - Kabar Harian Bima
Kabag kesra setda kota bima sirajuddin. Foto: ist

Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajudin menyampaikan, Syiar Islam tersebut diselenggarakan selama 5 hari, dimuali Selasa sampai Sabtu (23-27/11) dan diikuti 67 kafilah dari perwakilan 5 kecamatan.



“Untuk kategori lomba ada tilawah, tartil, tahfiz dan sejumlah kategori lain,” ujarnya, Selasa (23/11).

Ia menjelaskan, MTQ merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mempelajari dan mengamalkan Al Quran dalam setiap aspek kehidupan.

Mantan Camat Raba mengaku, usai perhelatan MTQ tingkat Kota Bima ke depan qori dan qoriah yang terbaik ditiap kategori akan dibina lebih lanjut. Agar bisa mempersiapkan diri menghadapi MTQ Tingkat Provinsi NTB.

“MTQ Provinsi nanti dilaksanakan di Sembalun Kabupaten Lombok Timur awal tahun mendatang,” katanya.

Sirajudin menambahkan, Pemerintah Kota Bima juga berkomitmen tahun depan untuk pembangunan serta bantuan sarana ibadah akan ditingkatkan. Kemudian mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru