oleh

UKM Biru 09 STIE Bima Gelar Festival Teater Realis Pelajar

-Kabar Kota Bima-Dibaca 206 kali

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa STIE Bima kembali menunjukkan eksistensinya. Kali ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Biru 09 STIE Bima menggelar Festival Teater Realis Pelajar (Festerpa). Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 22 hingga 26 November 2021 itu dipusatkan di Auditorium M Tahir STIE Bima.

Ukm Biru 09 Stie Bima Gelar Festival Teater Realis Pelajar - Kabar Harian Bima
Penampilan pelajar saat festival teater realis pelajar yang digelar ukm biru 09 stie bima. Foto: ist

Ketua UKM Biru 09 STIE Bima Ansyarif mengatakan, kegiatan Festerpa melibatkan siswa Tingkat SMA/MA/SMK se-Pulau Sumbawa. Dalam penentuan tema atau judul yang ditampilkan, tidak dibatasi.



“Untuk tema atau judul yang diangkat kami bebaskan, tergantung peserta mau angkat masalah apa,” ujarnya.

Pria semester tujuh ini berharap, melalui kegiatan Festerpa siswa akan merasa sensitif terhadap isu-isu sosial masyarakat. Baik itu berkaitan dengan moral, akhlak, pesan sosial, ekonomi sejarah dan lainnya. Karena dalam setiap tampilan teater, ada pesan yang ingin disampikan.

“Untuk itu lah kami bebaskan temanya, supaya pesan yang ingin disampaikan juga luas,” tuturnya.

Diakui Ansyarif, peserta terbaik pastinya akan mendapatkan apresiasi berupa penghargaan. Dan mudah-mudahan itu menjadi motivasi peserta untuk terus mengembangkan bakat di bidang seni.

Sementara itu, Ketua STIE Firdaus mengapresiasi kegiatan mahasiswanya tersebut. Karena dia yakin, kegiatan-kegiatan tersebut ke depan akan memberikan pengalaman hidup terutama bagi para peserta festival.

“Saya yakin, dalam setiap kegiatan pentas seni, bukan hanya sekedar menampilkan saudara dapat berakting, namun pasti ada pesan sosial yang ingin disampaikan,” imbuhnya.

Ukm Biru 09 Stie Bima Gelar Festival Teater Realis Pelajar - Kabar Harian Bima
Penampilan peserta saat festival teater realis pelajar yang digelar ukm biru 09 stie bima. Foto: ist

Menurut alumni SMAN 1 Kota Bima ini, seperti halnya pentas Lakon Perang Ngali tentu ada nilai historis yang ingin disampaikan melalui pentas tersebut. Dari Historis ini, penonton harus mampu mengambil pelajaran.

“Begitupun dengan pentas yang akan dilaksanakan hari ini. Tentu ada pembelajaran yang dapat kita ambil. Untuk itu, kepada penonton sekalian, saya berharap kita menikmati penampilan dari para peserta. Kemudian dapat mengambil pelajaran di dalamnya,” teran pria dengan sapaan akrab Fedo ini.

Secara khusus kepada peserta Festerpa, dirinya berpesan bahwa peserta harus mampu berkompetisi secara sehat. Sebab para pemenang sesungguhnya adalah yang melaksanakan kompetisi secara jujur dan sehat.

“Jadi setiap apa yang kita rencanakan tidak harus selalu sukses, adapun kegagalan yang kita alami saat itu, berarti tuhan sedang memberikan pengalaman hidup untuk itu,” pesan mantan Ketua HIPMI Kota Bima ini.

Sebagaimana diketahui UKM di bawah bimbingan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Bima, Muhajirin dan Dosen Pembina, Rimawan ini selalu menunjukan eksistensinya.

Pada beberapa waktu lalu, UKM Biru 09 mendapatkan undangan kehormatan, menampilkan pergelaran Seni, Lakon Perang Ngali. Kegiatan tersebut ditampilkan pada Gedung Kebudayaan di Mataram.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru