oleh

Tim Wiradesa STIE Bima Serahkan Bantuan Alat untuk UMKM Binaan

-Kabar Kota Bima-Dibaca 127 kali

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dinyatakan lolos Program Wiradesa 2021, Tim STIE Bima terus melakukan pembinaan untuk UMKM di Kelurahan Kolo, Kota Bima.  Rabu siang kemarin (24/11) menyerahkan alat untuk UMKM Binaan di Kelurahan Kolo Kota Bima.

Tim Wiradesa Stie Bima Serahkan Bantuan Alat Untuk Umkm Binaan - Kabar Harian Bima
Ketua stie bima, didampingi ketua yayasan pendidikan sinar jaya bima dan tim wiradesa saat menyerahkan bantuan untuk umkm binaan. Foto: ist

Sejumlah bantuan alat  diserahkan langsung oleh Ketua STIE Bima, didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Sinar Jaya Bima. Adapun alat yang diserahkan berupa Blender Daging, Kompor Gas dan lainnya pada UMKM Palele Jaya, Sampela Kolo, dan Barokah.



Ketua Tim Wiradesa STIE Bima Tahun 2021 Sri Mulyati, mengatakan salah satu bentuk pembinaan berkelanjutan adalah dengan pemberian alat. Dengan harapan, alat tersebut dapat membantu peningkatan nilai atau daya jual produk UMKM yang dihasilkan.

“Setelah melakukan pembinaan dan pendampingan, selanjutnya kami memberi bantuan alat. Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas produk,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Bima Muhajirin menjelaskan, bantuan alat tersebut dapat memberi manfaat bagi kelompok UMKM Binaan Wiradesa STIE Bima Tahun 2021.

Tim Wiradesa Stie Bima Serahkan Bantuan Alat Untuk Umkm Binaan - Kabar Harian Bima
Penyerahan bantuan alat untuk umkm binaan oleh ketua stie bima, didampingi ketua yayasan pendidikan sinar jaya bima dan tim wiradesa. Foto: ist

“Kualitas produk yang dihasilkan oleh UMKM kita salah satunya adalah ditentukan bagaimana proses produksi,” imbuhnya.

Untuk menjadi produk UMKM yang diterima pada pasar secara luas sambung Muhajirin, maka banyak hal-hal yang diperlukan. Di antaranya tampilan produk, soal rasa, masalah izin dan kuantitas produk.

“Dan saya yakin, kehadiran Tim Wiradesa STIE Bima memberikan kepercayaan bagi produk UMKM di Kelurahan Kolo untuk siap edar,” tuturnya.

Tim Wiradesa Stie Bima Serahkan Bantuan Alat Untuk Umkm Binaan - Kabar Harian Bima
Ketua stie bima, didampingi ketua yayasan pendidikan sinar jaya bima dan tim wiradesa menyerahkan bantuan alat untuk umkm binaan. Foto: ist

Mempertegas hal itu, Ketua STIE Bima Firdaus mengatakan ke depan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan terhadap UMKM di Kelurahan Kolo.

“Insya Allah pendamping akan terus kami lakukan. Kami ingin menjadikan produk-produk UMKM Kota Bima ini mampu bersaing dengan prodak UMKM daerah lain yang lebih dulu maju,” harap Firdaus.

Sebagaimana diketahui, Tim Wiradesa STIE Bima menjadi satu-satunya yang lolos pada Program Wiradesa Tahun 2021. Adapun Tim Wiradesa STIE Bima Tahun 2021 yaitu Sri Mulyati sebagai Ketua dan anggotanya Alfin Syahrin, Aprilia Susanti, Jalaludin Aslam, Anzalna Putra. Dan Dosen Pembimbing adalah Nurul Huda.

“Alhamdulillah, hasil evaluasi dari TIM pusat, progres TIM Wiradesa STIE Bima 2021 sudah di atas 80 porsen lebih. Tinggal pelaporan akhir saja,” tambah Nurul Huda.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru