oleh

HGN, SMAN 1 Beri Penghargaan untuk Guru Purna Tugas

-Kabar Kota Bima-Dibaca 140 kali

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran SMAN 1 Kota Bima merayakan Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini dengan sederhana, mengingat status Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Momen spesial tersebut hanya dihelat di ruang rapat, Kamis (25/11) itu mengundang sejumlah guru yang purna tugas dan diberikan penghargaan.

Hgn, Sman 1 Beri Penghargaan Untuk Guru Purna Tugas - Kabar Harian Bima
Kepala sman 1 kota bima dedy rosadi foto bersama dengan guru purna tugas usai penyerahan penghargaan. Foto: ist

Adapun guru yang purna tugas yakni Baharuddin, Hj Rahma, Mansyur Abidin, Masyudin serta perpisahan untuk guru Romy yang pindah tugas mengajar di sekolah lain.



Kepala SMAN 1 Kota Bima Dedy Rosadi menyampaikan, khusus tahun ini HGN dilaksanakan secara sederhana dengan memberikan penghargaan dan cinderamata pada guru yang sudah purna tugas, maupun yang sudah pindah untuk mengabdi di sekolah lain.

“Terimakasih untuk dedikasi, ilmu dan bimbingan selama ini. Berkat jasa dan pengabdian tersebut telah melahirkan generasi cerdas dan berprestasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penghargaan serta cinderamata yang diberikan ini sebagai bentuk kecintaan serta penghormatan dari guru dan juga siswa. Karena selama membimbing dan membina para generasi emas bangsa, telah banyak berhasil menciptakan pemimpin dan tokoh hebat.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, mengajarkan menjadi tahu, menjadikan kami mengerti, sehingga menjadi generasi cerdas. Untuk itu terima kasih pada seluruh tenaga pendidik yang telah mendedikasikan waktu untuk mengajar siswa, tanpa terkecuali yang hari ini yang telah masuk masa purna tugas,” katanya.

Dedy menambahkan, di era modern yang serba canggih saat ini, tentu tenaga pendidik dituntut untuk lebih paham dan mengerti penggunaan teknologi. Sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mengajar dan belajar siswa.

“Guru harus terus mengembangkan kemampuan yang diimiliki, agar bisa melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan berprestasi,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu guru yang purna tugas Mansyur Abidin mengucapkan terima kasih untuk penghargaan serta cinderamata tersebut.

“Terima kasih atas perhatian jajaran sekolah dan siswa terhadap kami, apa yang telah diberikan ini akan selalu kami ingat dan akan kami jaga dengan baik,” tandasnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru