oleh

Baznas Bagikan Bonus Pemenang MTQ, H Nurdin: Ini Bentuk Cinta Syiar Islam

Kota Bima, Kahaba.- Kegiatan MTQ ke-XV tingkat Kota Bima telah berakhir, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) turut berpartisipasi dengan menyalurkan bonus untuk pemenang setiap kategori lomba.

Baznas Bagikan Bonus Pemenang MTQ, H Nurdin: Ini Bentuk Cinta Syiar Islam - Kabar Harian Bima
Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur saat menyerahkan bonus untuk Pemenang MTQ ke-XV Tingkat Kota Bima. Foto: Ist

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, bonus yang diberikan ini merupakan bagian dari program utama kerja yaitu bagian dari asnaf fi sabilillah, dan direncanakan akan rutin diberikan setiap tahun di ajang MTQ tingkat Kota Bima.



“Bonus yang kami berikan sebagai bentuk perhatian dan motivasi untuk kafilah agar terus menyiarkan Islam penuh cinta kasih,” ujarnya, Sabtu (27/11).

Baca:   Baznas Salurkan Bantuan untuk Pemecah Batu dan Penggali Pasir

Usai menyerahkan bonus tersebut, dirinya mengajak seluruh peserta dan tamu undangan untuk kembali menggemakan program Kota Bima Berzakat dan Magrib mengaji. Mengajak juga masyarakat untuk berzakat, sekaligus menggaungkan kembali setiap surau masjid dengan lantunan ayat suci Al Quran.

Bagi yang memiliki kelebihan harta, maka berzakatlah melalui lembaga pemerintah yaitu Baznas Kota Bima. Pihaknya pun akan bekerja sesuai prosedur dan amanah, sehingga bisa disalurkan kembali pada masyarakat yang membutuhkan.

Baca:   Desa Kambilo Gelar MTQ ke-16

“Dengan berzakat, infaq dan sedekah tidak akan membuat jatuh miskin. Justru akan mendatangkan rejeki dari arah yang tidak terduga, dan akan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ajaknya.

Adapun hadiah bonus yang diberikan untuk seluruh peserta yang meraih juara I cabang tartil, kanak kanak, remaja, dewasa 1 juz  tilawah dan 5 juz Tilawah yang sebanyak 12 orang, dengan masing masing mendapatkan uang tunai Rp 1 juta.

Baca:   Baznas Tuntaskan Bantuan Dana Musholla Tingkat SMA dan SMK

Khusus Juara 1 Tahfid 1 Juz dan 5 Juz, diberikan beasiswa oleh Baznas Kota Bima, pada Pondok Pesantren Al Aziziah Lombok sampAI mereka selesai Menghafal 30 zuz dengan beasiswa sebesar Rp. 1,5 juta perbulan.

*Kahaba-04

[aps-get-count social_media="facebook/twitter/instagram/youtube" count_format="short"]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.