Kabar Kota Bima

Banjir Terus Jadi Ancaman, Warga Kota Bima Tagih Solusi Pemerintah

461
×

Banjir Terus Jadi Ancaman, Warga Kota Bima Tagih Solusi Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Belum selesai letih membersihkan lumpur banjir yang kemarin, kini warga Kelurahan Santi di RT 02, 03 ,04 dan RT 06 kembali berurusan lagi dengan lumpur banjir, Minggu (28/11) sekitar pukul 13.30 Wita.

Banjir Terus Jadi Ancaman, Warga Kota Bima Tagih Solusi Pemerintah - Kabar Harian Bima
Kondisi banjir di Kelurahan Santi. Foto: Deno

Ketua RT 03 Kelurahan Santi Johari menyampaikan, ada puluhan rumah warga yang tergenang banjir di 4 RT tersebut. Banjir kali ini pun lebih besar dari sebelumnya.

Banjir Terus Jadi Ancaman, Warga Kota Bima Tagih Solusi Pemerintah - Kabar Harian Bima

“Kasihan warga, 2 hari harus berurusan dengan lumpur,” katanya.

Saat ini diakuinya, warga terus dihantui banjir, terutama warga di RT 03. Karena air yang mengalir masuk dari jalan raya deras dan terancam longsor. Tahun kemarin saja, tanggul yang menahan rumah warga rubuh diterjang banjir.

“Hari ini sangat parah, di dalam rumah warga air mencapai setengah badan orang dewasa,” ungkapnya.

Mewakili warga, ia berharap ada solusi dari pemerintah untuk penanganan banjir yang selalu mengancam warga. Minimal saluran irigasi di area persawahan segera diperhatikan dengan baik. Karena banjir dari Kelurahan Jatibaru, Matakando dan Jatiwangi, sudah pasti akan bermuara ke Kelurahan Santi.

“Kasihan warga jika tidak segera dicarikan solusinya. Kami sangat terancam dan masih trauma dengan banjir bandang tahun 2016 lalu,” tegasnya.

*Kahaba-05