oleh

Personil Damkar dan BPBD Bersihkan Pohon Tumbang

Kota Bima, Kahaba.- Dampak terus meningkatnya curah hujan disertai angin kencang, menyebabkan pohon tumbang di Taman Ria Kelurahan Monggonao, Rabu (1/12). Gerak cepat, Dinas Damkar Penyelamatan bersama BPBD Kota Bima turun membersihkannya.

Personil Damkar dan BPBD Bersihkan Pohon Tumbang - Kabar Harian Bima
Petugas saat membersihkan pohon tumbang di Taman Ria. Foto: Ist

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bima melalui Kasi Penyelamatan Syahruman menyampaikan, aksi pembersihan sejumlah pohon dan ranting tersebut dilakukan setelah menerima informasi dari masyarakat tentang pohon tumbang di Taman Ria. Pihaknya bersama BPBD segera turun ke lokasi untuk pemotongan dan pembersihan.



“Pohon yang tumbang halangi pengendara. Kami potong sekaligus membersihkan agar tidak menganggu dan membahayakan pengguna jalan bisa,” ujarnya.

Baca:   BPBD: Banjir di Sape Sudah Capai Lutut

Ia mengakui, akibat tumbangnya pohon tersebut arus lalu lintas sempat dialihkan di sebelah utara atau jalur depan kantor PLN. Sekitar 25 menit bekerjasama dengan tim BPBD, pohon yang tumbang bisa bersihkan dan pengendara bisa melalui jalan tersebut.

Syahruman mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara. Apalagi saat ini sedang terjadi cuaca buruk.

Baca:   BPBD dan Dinsos Bima Kerahkan Armada Bantu Warga Dompu

“Pengendara harus hati-hati selama berkendara. Terutama melalui jalan yang licin akibat hujan dan yang banyak pepohonan tinggi dan besar yang seketika bisa tumbang,” imbaunya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.