oleh

SMPN 1 Terima 5 Unit Komputer dari Pegadaian Cabang Bima

Kota Bima, Kahaba.- Guna terlaksananya program pendidikan di era digitalisasi dan pengenalan mata pelajaran TIK, SMPN 1 Kota Bima mendapatkan bantuan perangkat komputer dari Pegadaian Persero Cabang Bima.

Smpn 1 Terima 5 Unit Komputer Dari Pegadaian Cabang Bima - Kabar Harian Bima
Kepala smpn 1 kota bima arif rizal saat menerima menerima bantuan 5 unit komputer dari kepala pegadaian persero cabang bima. Foto: ist

Kepala SMPN 1 Kota Bima Arif Rizal menyampaikan ucapan terima kasih untuk perhatian dan bantuan dari Pegadaian Cabang Bima, karena dari bantuan tersebut dapat menunjang proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di sekolah setempat.



“Kami mendapatkan bantuan 5 unit komputer Raspberry Pi4 dengan nilai mencapai puluhan juta,” sebutnya, Jumat (3/12).

Arif menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bagian dari penerapan jiwa entrepreneurship yang telah dipelajarinya. Karena di era modern saat ini, kepala sekolah dituntut bukan hanya mengandalkan dana yang diberikan pemerintah untuk membangun dunia pendidikan. Tapi harus mampu mengembangkan kreativitas dan inovatif untuk mendapatkan sumber daya lain dengan menjalin kemitraan.

“Alhamdulillah berkat pengembangan diri, selain bantuan komputer kami juga mendapatkan sejumlah dana ratusan juta untuk membangun sarana dan prasaran sekolah dari berbagai lembaga yang ada di daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pegadaian Persero Cabang Bima Imran menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bagian dari program peduli pendidikan, yaitu bagian dari upaya mencerdaskan generasi emas bangsa dengan melek teknologi.

“Selain bantuan untuk program pendidikan, kami juga membantu para pedagang melalui bantuan program UMKM. Inj sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan dan dunia usaha,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru