oleh

Rektor IAI Muhammadiyah Bima Lantik 3 Wakil Rektor

-Kabar Kota Bima-Dibaca 298 kali

Kota Bima, Kahaba.- Rektor Intitut Agama Islam Muhammadiyah Bima melantik para Wakil Rektor, Sabtu (04/12) di Auditorium kampus setempat. Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Rektor Iai Muhammadiyah Bima Lantik 3 Wakil Rektor - Kabar Harian Bima
3 wakil rektor iai muhammadiyah bima saat dilantik. Foto: ist

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB via Zoom Meeting, serta dihadiri Badan Pembina Harian (BPH) dan para dosen di Lingkup IAI Muhammadiyah Bima.



Adapun Wakil Rektor yang dilantik yakni Husnatul Mahmudah sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Umar Sagaf sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi, Keuangan, Sarana dan Prasarana, Ihlas sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Dalam sambutanya Rektor IAI Muhammadiyah Bima Hendra mengucapkan terima kasih kepada Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah menetapkan wakil Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima yang baru, dan ucapan terima kasih kepada para Wakil Rektor masa bakti 2017-2021 yang telah selesai bertugas.

“Semoga kebaikan yang telah diberikan bagi IAIM Bima mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT,” doanya.

Selaku Rektor dirinya manaruh harapan kepada para Wakil Rektor yang sudah dilantik yakni untuk tidak hanya berfikir untuk jangka pendek, tetapi harus berfikir panjang demi kelangsungan IAIM Bima di masa-masa yang akan datang.

“IAIM Bima harus semakin maju dan berkembang,” katanya.

Ia menjelaskan, kepada Wakil Rektor yang baru dilantik, harus mampu menyesuaikan diri dan menjalankan prinsip-prinsip kepemimpinan di IAIM Bima yang sudah dikembangkan selama ini, yaitu senantiasa mematuhi regulasi serta memperhatikan petunjuk dan arahan pimpinan yang lebih tinggi, bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi, bersemangat dan tidak mengeluh, optimis, selalu berfikir positif, istiqomah, rendah diri dan murah senyum.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Syafril melalui Via Zoom Meeting menyampaikan kepada para Wakil Rektor yang sudah dilantik untuk senantiasa memegang teguh prinsip-prinsip kepemimpinan dalam Muhammadiyah, yakni senantiasa berorientasi pada Islam berkemajuan dan bekerja dengan niat untuk beramal sholeh.

Kemudian, dalam amanatnya Nurhadi mewakili Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menyampaikan kepada para Wakil Rektor yang dilantik untuk tetap menjunjug tinggi prinsip pengembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, dengan tetap berpedoman pada tata kelola perguruan tinggi Muhammadiyah yang sudah dikeluarkan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

“Semoga Wakil Rektor IAI Muhammadiyah Bima yang baru dilantik dapat memegang amanah sebaik mungkin dan menjadikan tugas sebagai ibadah. Kepada pejabat yang purna tugas, terhadap apa yang telah dilakukan semoga bernilai ibadah dan pahala di sisi Allah SWT,” harapnya.

*Kahaba-08


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru