oleh

Banjir di Kota Bima, Pemukiman Kelurahan Santi Direndam Setinggi Atap Rumah

-Kabar Kota Bima-Dibaca 4.492 kali

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras hari ini, Senin (6/12) mengakibatkan banjir besar di Kelurahan Santi. Banjir bahkan menutup genteng sejumlah rumah warga di RT 03.

Banjir Di Kota Bima, Pemukiman Kelurahan Santi Direndam Setinggi Atap Rumah - Kabar Harian Bima
Kondisi pemukiman warga di kelurahan santi yang diterjang banjir. Foto: ist

Banjir datang dari area persawahan arah utara Kelurahan Santi, kemudian menggenangi RT 02, 03, 04, RT 05 dan RT 06. Air di jalan Imam Bonjol di Lingkungan Santi 1 Barat mencapai setengah badan orang dewasa. Kemudian kondisi beberapa rumah di RT 03 dan RT 06 air mencapai bagian atap.



Kondisi air yang cukup deras itu membuat warga panik dan membutuhkan evakuasi. Dengan cepat anggota Polres Bima Kota datang dengan perahu dan menyelamatkan beberapa orang warga.

Terlihat juga mobil BPBD Kota Bima yang datang membantu evakuasi warga dan dibantu Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Kepala Kelurahan Santi.

Kepala Kelurahan Santi Raman Fithri menyampaikan, ada puluhan rumah warga yang tergenang air. Selain itu, tanaman padi di area persawahan terdampak banjir.

“Banjir sekarang lebih besar dibandingkan dengan banjir beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Sementara pagar SDN 54 Kota Bima sambungnya, juga roboh akibat derasnya arus air. Hingga sekarang belum ada laporan terkait adanya korban jiwa.

“Banjir di Santi sekarang hampir seperti pada tahun 2016 lalu,” katanya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru