5 Kali Banjir Lewirato tidak Tersentuh Bantuan, LPM: Dimana Walikota itu?

Kabar Kota Bima144 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima menjadi sasaran empuk diterjang banjir. Sejak November kemarin, kelurahan tersebut sudah 5 kali diterjang air bah tersebut.

5 Kali Banjir Lewirato tidak Tersentuh Bantuan, LPM: Dimana Walikota itu? - Kabar Harian Bima
Kondisi warga Kelurahan Lewirato saat diterjang banjir. Foto: Ist

Pun selama 5 kali banjir, kelurahan dimaksud tidak pernah tersentuh bantuan tanggap darurat bencana. Beras yang dibawa oleh Walikota Bima beberapa pekan lalu, hanya diserahkan secara simbolis, belum tersampaikan ke warga terdampak bencana.



Ketua LPM Kelurahan Lewirato Lukman Egy mempertanyakan perhatian pemerintah terutama Walikota Bima terhadap bencana banjir yang menerjang kelurahannya.

Baca:   Banjir Terjang Kota Bima, Hujan Malam ini Berpotensi Turun, Warga Diimbau Waspada

“Kelurahan kami ini banjirnya 5 kali. Tapi tidak pernah tersentuh bantuan,” keluhnya, Rabu (8/12).

Dirinya juga mempertanyakan dimana Walikota Bima sehingga tidak terlihat turun menemui masyarakat yang terdampak banjir akhir-akhir ini. Terutama di kelurahannya, sama sekali tidak tidak turun meninjau kondisi warga.

“Kami ini warga Kota Bima, juga butuh perhatian dari pemerintah terutama Walikota,” tegasnya.

Baca:   Gelar Bukber, Walikota Bima Sampaikan Permohonan Maaf

Egy menambahkan, pemerintah pernah membawa beras sebanyak 50 karung. Namun ditolak oleh Lurah Lewirato karena tidak sesuai dengan jumlah data yang terdampak. Jika dipaksa dibagikan, akan terjadi keributan di tengah-tengah masyarakat.

5 Kali Banjir Lewirato tidak Tersentuh Bantuan, LPM: Dimana Walikota itu? - Kabar Harian Bima
Ketua LPM Kelurahan Lewirato Lukman Egy. Foto: Bin

“Jangankan bantuan tanggap darurat, datang menyemprotkan lumpur di jalan utama kelurahan saja tidak. Sementara kelurahan lain disemprot,” kesalnya.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Sukri yang dikonfirmasi soal keberadaan Walikota Bima menyarankan agar bertanya ke Ajudannya.

Baca:   Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kota Bima, Qurais Bacakan Amanat Mensos RI

“Konfirmasi pada ajudan,” saran Sukri, Selasa kemarin.

Kemudian saat media ini menanyakannya ke Ajudan Walikota Bima Haerul membenarkan Walikota Bima sedang berada di luar daerah. Soal kepastian kembali ke Kota Bima ia juga menyarankan agar menghubungi Bagian Prokopim H A Malik atau Farhan.

Sementara itu, Kasubbag Protokoler Bagian Prokopim Setda Kota Bima M Farhan yang juga ditanyakan membenarkan Walikota Bima sedang di luar daerah.

*Kahaba-01


Komentar