Kabar Kota Bima

HUT ke-22, Dharma Wanita Kota Bima Helat Kegiatan Ketahanan Perempuan

532
×

HUT ke-22, Dharma Wanita Kota Bima Helat Kegiatan Ketahanan Perempuan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati HUT ke-22, Dharma Wanita Kota Bima menggelar kegiatan dengan tema “Bangun Ketahanan Perempuan Indonesia, Mental Sehat dan Bisnis UMKM Pulih” di Gedung Convention Hall, Rabu (8/12).

HUT ke-22, Dharma Wanita Kota Bima Helat Kegiatan Ketahanan Perempuan - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua Dharma Wanita Kota Bima bersama jajaran saat kegiatan HUT ke-22 di Gedung Convention Hall. Foto: Eric

Ketua Dharma Wanita Kota Bima Hj Siti Salmah menyampaikan, Pandemi Covid-19 sudah 2 tahun lebih dan sangat berdampak pada sejumlah aspek, terutama ketahanan, mental hingga usaha.

HUT ke-22, Dharma Wanita Kota Bima Helat Kegiatan Ketahanan Perempuan - Kabar Harian Bima

“Untuk itu peran perempuan sebagai salah satu penggerak dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia, harus mampu membangun ketahanan dan mental yang sehat agar penguatan bisnis yang digeluti dapat pulih kembali,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, disaat masa sulit seperti sekarang ini peran serta perempuan membangun ekonomi dan kesejahteraan keluarga sangatlah penting. Artinya wanita yang mandiri secara ekonomi dapat menjadi pahlawan keluarga melalui usaha yang digelutinya secara telaten.

“Artinya apabila perempuan bisa berdaya secara maksimal, maka Indonesia menjadi negara yang semakin maju dan berkembang ke depan,” katanya.

Salmah memaparkan, ada beberapa dampak positif dari partisipasi perempuan dalam membangun industri kecil dan menengah. Selain usaha terus berkembang, tapi juga mampu membuka lapangan kerja untuk perempuan lain. Sehingga dengan adanya partisipasi tersebut maka dapat meningkatkan sumber pendapatan, taraf hidup, kesejahteraan keluarga serta masyarakat.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Bima H Abdul Gawis menyampaikan ucapan selamat pada seluruh jajaran pengurus Dharma Wanita, semoga dengan bertambahnya usia organisasi ini mampu memberikan yang terbaik, serta menampilkan inovasinya agar tetap terus eksis dan berkarya.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung setiap program kegiatan Dharma Wanita, terutama mendukung suami dan anak-anak dalam meniti kesuksesan,” tambahnya.

*Kahaba-04