Kabar Kota BimaKabar NTB

Ajang Start Up Pitch Competition STIPark NTB, Guru SMKN 2 Kota Bima Raih Juara II

549
×

Ajang Start Up Pitch Competition STIPark NTB, Guru SMKN 2 Kota Bima Raih Juara II

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi gemilang ditorehkan tenaga pendidik Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bima di Pitch Competition NTB 2021. Karena pada ajang yang diselenggarakan UPT Science Technologi and Industrial Park (STIPark) NTB tersebut berhasil meraih juara II.

Ajang Start Up Pitch Competition STIPark NTB, Guru SMKN 2 Kota Bima Raih Juara II - Kabar Harian Bima
Guru SMKN 2 Kota Bima Yeni Nurilah bersama Fitriani dan Eni Rahayu Ningsih, Laila Chandra Dewi saat menerima penghargaan Juara II pada ajang Science Technology and Industrial Park (STIPark) NTB. Foto: Ist

Tim kerja yang terdiri dari ketua Yeni
Nurilah bersama Fitriani dan Eni Rahayu Ningsih, Laila Chandra Dewi tersebut berhasil mempresentasikan hasil karya “Sabun Herbal Daun Kelor”.

Ajang Start Up Pitch Competition STIPark NTB, Guru SMKN 2 Kota Bima Raih Juara II - Kabar Harian Bima

Kepala SMKN 2 Kota Bima Faturahman menyampaikan rasa haru sekaligus bangga keberhasilan guru kimia tersebut, karena mampu menyisihkan sejumlah tim dari daerah lain yang kemampuannya juga tidak tidak kalah hebatnya.

“Alhamdulillah guru kami meraih juara II melalui persaingan ketat bersama 5 finalis lain untuk kategori Olahan dari jumlah secara keseluruhan 71 tim yang ikut serta,” ujarnya, Jumat (10/12).

Ia menjelaskan, dari hasil inovasi
terbaru tersebut menjadi daya tarik, bahkan sudah ada yang mengajak untuk berkolaborasi dalam mengembangkan produk ini. Karena dari sisi marketing, apa yang dihasilkan oleh guru setempat mampu menciptakan peluang usaha.

“Jika di manage dengan baik dan diproduksi dalam jumlah banyak, maka peluang bisnis akan terbuka lebar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Yeni Nurilah menambahkan, hasil Runner Up yang diraih itu berkat nilai presentasi yang cukup tinggi. Karena saat itu dirinya menjelaskan secara detail tentang bagaimana perencanaan bisnis, penerapan bisnis, kreatifitas, inovatif serta bermanfaatan bagi masyarakat.

“Berkat kerja keras dan kekompakan tim, kami berhasil menjadi salah satu yang terbaik terutama membawa nama harum daerah,” tambahnya.

*Kahaba-04