Kabar Kota Bima

Pegadaian Bima Gelar Bazar Emas Setiap Hari

742
×

Pegadaian Bima Gelar Bazar Emas Setiap Hari

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PT Pegadaian (Persero) Cabang Bima secara rutin mengadakan bazar emas. Ini dilakukan mengingat besarnya antusiasme masyarakat membeli perhiasan emas.

Pegadaian Bima Gelar Bazar Emas Setiap Hari - Kabar Harian Bima
Kantor PT Pegadaian (Persero) Cabang Bima. Foto: Bin

Kepala PT Pegadaian (Persero) Cabang Bima Imran menjelaskan, emas yang dijual adalah emas yang tidak ditebus. Melalui bazar ini, emas yang dimiliki masyarakat dikembalikan ke masyarakat, sehingga seluruh masyarakat dapat berinvestasi perhiasan emas sekaligus dapat memakainya.

Pegadaian Bima Gelar Bazar Emas Setiap Hari - Kabar Harian Bima

“Masyarakat yang berminat dapat langsung mendatangi Kantor Cabang Pegadaian Bima,” sarannya, Sabtu (11/12).

Imran menjelaskan, untuk mewujudkan visi dan misi Pegadaian, saat ini ada 13 produk pokok di antaranya, Pegadaian yaitu Gadai atau disebut juga Kredit Cepat dan Aman (KCA), Krasida (Gadai dengan fitur angsuran), Kreasi dan turunannya (pembiayaan usaha mikro dengan jaminan BPKB mobil atau motor), Pembiayaan Arrum Haji untuk pembiayaan naik haji sehingga cepat mendapat nomor porsi keberangkatan, Mulia (Pembiayaan pemilikan emas murni).

Kemudian, produk Emasku (pembiayaan pemilikan emas murni sekaligus asuransi), dan Amanah (pembiayaan pemilikan mobil atau sepeda motor baru).

Imran menjelaskan, produk gadai atau KCA sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Krasida merupakan fitur atau pengembangan dari produk gadai secara cicilan. Produk Kreasi adalah produk pembiayaan bagi pengusaha dengan jaminan BPKB mobil atau sepeda motor yang langsung diproses.

Kemudian Pembiayaan Arrum Haji sambungnya, merupakan produk yang masih relatif baru bagi masyarakat yang ingin cepat mendapatkan nomor urut keberangkatan naik haji dengan jaminan emas seberat 5 gram atau 3,5 gram logam mulia.

Sedangkan Mulia adalah pembiayaan kepada masyarakat yang ingin memiliki emas murni 24 karat sebagai salah satu bentuk dari investasinya. Emasku merupakan pengambangan dari produk mulia plus asuransi jiwa.

“Terakhir, produk Amanah yaitu pembiayaan pemilikan mobil atau sepeda motor bagi karyawan tetap negeri/swasta, maupun pengusaha,” jelas Imran.

Selain produk-produk tersebut, seluruh outlet Pegadaian melayani pembayaran listrik, pembelian pulsa, dan transfer uang, pada outlet-outlet tertentu bisa melayani pembayaran air dan tiket kereta api/pesawat.

Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas tanpa perlu takut menyimpan fisiknya, seluruh outlet Pegadaian menerima tabungan emas dengan nilai minimal menabung Rp 10.000 (0,01 gr).

*Kahaba-01