Kabar Kota Bima

38 Mualaf Dapat Pembinaan dan Bantuan dari Baznas

448
×

38 Mualaf Dapat Pembinaan dan Bantuan dari Baznas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima memberikan perhatian untuk para mualaf, berupa pembinaan sekaligus mendistribusikan sejumlah paket bantuan. Kegiatan yang digelar di aula kantor setempat, Senin (13/12) juga dihadiri 38 mualaf yang berdomisili disejumlah kelurahan.

38 Mualaf Dapat Pembinaan dan Bantuan dari Baznas - Kabar Harian Bima
Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur beserta jajaran foto bersama usai kegiatan pembinaan dan pendistribusian bantuan Mualaf. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program tahunan Baznas untuk memberikan pembinaan, sekaligus menyalurkan bantuan dana dan paket sembako.

38 Mualaf Dapat Pembinaan dan Bantuan dari Baznas - Kabar Harian Bima

“Semoga ini bisa membantu perekonomian dan paket sembako bisa untuk memenuhi kebutuhan penerima manfaat,” harapnya.

Pada kesempatan itu Nurdin menjelaskan sedikit tausiyah terkait beberapa hikmah bagi yang menjadi mualaf. Di antaranya berkah hidayah yang telah didapatkan, kemudian dihapuskannya keburukan yang telah lalu dan kebaikannya yang baru akan terus dicatat sebagai amal hingga berupa hikmah akan dibukakan pintu rizky bagi yang berusaha.

Sudah menjadi kewajiban pihaknya juga memberikan pembinaan dan pendistribusian bantuan ini, karena sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam. Yaitu memperhatikan para muallaf sesuai yang dijelaskan dalam Al Quran surat At Taubah yang menjelaskan tentang asnaf yang mendapatkan perhatian dan bantuan. Salah satunya mualaf.

Sementara itu, perwakilan muallaf Siti Fatimah warga Kelurahan Jatibaru dan Muhammad Abdilah dari Kelurahan Lelamase menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap jajaran Baznas, karena telah memperhatikan keberadaan mereka di Kota Bima serta membantu untuk pemenuhan kebutuhan hidup.

“Inshaa Allah pembinaan dan bantuan ini kami terima dan memanfaatkannya dengan baik. Semoga amal baik jajaran Baznas mendapat pahala dan ganjaran dari Allah SWT,” doanya.

*Kahaba-04