oleh

Antisipasi Banjir Meluap, Dinas PUPR Bersihkan Drainase Tersumbat

Kota Bima, Kahaba.- Drainase yang dangkal dan tersumbat menjadi salah satu penyebab banjir meluap ke pemukiman warga. Agar saluran kembali lancar, Kepala Dinas PUPR Kota Bima M Amin turun langsung mengecek pembersihan sejumlah drainase, Selasa (14/12).

Antisipasi Banjir Meluap, Dinas PUPR Bersihkan Drainase Tersumbat - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas PUPR Kota Bima M Amin saat turun memantau pembersihan drainase di samping timur Kantor Walikota Bima. Foto: Bin

Seperti yang terlihat di samping timur Kantor Walikota Bima. M Amin nampak memantau langsung aktivitas anak buahnya membersihkan drainase setempat. Tanah dan lumpur yang membuat saluran tersebut dangkal dikeluarkan dan dibawa menggunakan truk sampah.



“Drainase dangkal semua, makanya dikeruk supaya saluran air lancar ketika turun hujan,” katanya.

Baca:   Reses di Dapil I, Warga Minta Drainase

Diakui M Amin, jika hujan lebat turun dalam waktu lama, simpang empat samping Kantor Walikota Bima memang menyebabkan air tergenang. Praktis, menganggu aktivitas pengguna jalan.

Tidak hanya drainase di samping Kantor Walikota Bima sambung M Amin, pihaknya mengerahkan semua personil di PUPR untuk turun membersihkan drainase disejumlah. Agar saluran kembali lancar dan air tidak meluap ke jalan dan pemukiman.

Baca:   2 Bakal Paslon Tinjau Korban Banjir Kampung Sigi

Selain itu tambahnya, saat ini personil Dinas PUPR bersama Dinas Damkar dan Penyelamatan serta Dinas Lingkungan Hidup membersihkan lumpur sisa banjir dibeberapa kelurahan yang terdampak banjir.

“Seperti di Jalan Kendo, Kadole, Rontu, Dodu. Pembersihan ini rutin, agar tidak menganggu aktivitas masyarakat,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru