oleh

Kerja Keras, Personil Damkar Terus Bersihkan Material Sisa Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bima terus bekerja keras untuk membersihkan sejumlah wilayah yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

Kerja Keras, Personil Damkar Terus Bersihkan Material Sisa Banjir - Kabar Harian Bima
Personil Dinas Damkar dan Penyelamatan saat membersihkan material sisa banjir. Foto: Ist

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Didi Fakhdiansyah menyampaikan, untuk saat ini timnya bergerak melakukan upaya pembersihan pada saluran yang tersumbat, atau jalan raya yang terdampak lumpur disertai kerikil.



“Tim terus bekerja membersihkan dengan mengerahkan seluruh armada yang ada. Bahkan dalam sehari, terdapat 2 hingga 3 titik dilakukan penyemprotan,” ujarnya Rabu (15/12).

Baca:   Izin HKM Bawa Bencana, Dewan: Jika Banyak Mudarat, Hentikan!

Selain wilayah kelurahan pihaknya juga melakukan pembersihan disejumlah tempat, seperti instansi pemerintah dan swasta, lembaga pendidikan hingga pemukiman warga.

“Bagi wilayah yang terdampak namun belum dibersihkan, masyarakat bisa melaporkan pada kantor atau melalui perwakilan RT dan RW setempat, menggunakan aplikasi dan terhubung dengan command center,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sarpras Sugiarto menambahkan, selain upaya pembersihan pasca banjir pihaknya juga siap membantu masyarakat untuk penanganan lain seperti perambasan pohon.

Baca:   Kapolri Kerahkan Uang Talangan Mabes untuk Bencana Banjir di Kota Bima

“Sesuai moto kami yaitu pantang pulang sebelum padam, artinya kami akan bekerja sampai tuntas baru kembali pulang,” tegasnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru