Kabar Kota Bima

PAN Kota Bima Rapat Konsolidasi Persiapan Pemilu 2024

475
×

PAN Kota Bima Rapat Konsolidasi Persiapan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima baru-baru ini menggelar rapat konsolidasi persiapan Pemilu Tahun 2024. Pada rapat tersebut juga dilakukan revisi kepengurusan, pembagian SK DPC, Pembentukan Komite Pemenang Pemilu Daerah (KPPD) dan Pembentukan Saksi Daerah.

PAN Kota Bima Rapat Konsolidasi Persiapan Pemilu 2024 - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Syamsurih. Foto: Bin

Sekretaris DPD PAN Kota Bima Syamsurih menjelaskan, berkaitan dengan revisi pengurus DPD terhadap sejumlah kader-kader yang tidak aktif lagi dan mengundurkan diri.

PAN Kota Bima Rapat Konsolidasi Persiapan Pemilu 2024 - Kabar Harian Bima

Kemudian berkaitan dengan pembentukan Komite Pemenang Pemilu Daerah (KPPD) Kota Bima, sudah dibentuk berdasarkan hasil rapat pleno diperluas dan dipilih Yogi Prima Ramadhan jadi ketua.

“KPPD fungsi dan tugasnya membuka penjaringan bakal calon anggota dewan, kemudian melakukan verifikasi. Pelaksanaan sudah diterbitkan SK, dan KPPD sudah mulai bekerja,” katanya, Kamis (16/12).

Lalu Badan Saksi Daerah sambung Syamsurih, telah ditunjuk Tamrin sebagai ketua. Sementara fungsinya melakukan rekrutmen saksi di 41 Kelurahan dan 471 TPS.

“Badan Saksi Daerah juga sudah mulai bekerja untuk merekrut saksi,” ujarnya.

Pada agenda rapat konsolidasi itu juga terang pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bima yakni penyerahan SK di 5 pimpinan cabang masing-masing kecamatan. Sehingga konsolidasi di tingkat kecamatan kemudian perekrutan caleg dan saksi mempersiapkan diri untuk Pemilu 2024 bisa segera dimulai.

“Kenapa cepat, inilah menjadi kelebihan Partai Amanat Nasional, juga menjadi perintah dari DPP PAN,” ungkapnya.

Syamsurih juga menambahkan, adapun posisi ketua dan sekretaris di DPC 5 kecamatan masing-masing, Kecamatan Asakota Ketua Sudarmo, Sekretaris Firdaus. Kecamatan Rasanae Barat Ketua M Ikraman, Sekretaris Ardin.

Kecamatan Mpunda Ketua Ismail, Sekretaris Ibrahim. Kecamatan Raba, Ketua Radinal, Sekretaris Muhlis, Kecamatan Rasanae Timur Ketua Muhiddin, Sekretaris Imran.

*Kahaba-01