oleh

Kasus Perceraian ASN di Kota Bima Meningkat, Penyebab Karena KDRT dan Perselingkuhan

Kota Bima, Kahaba.- Jelang akhir tahun 2021 BKPSDM mulai merampungkan sejumlah laporan pelaksanaan program kerja, salah satunya penanganan laporan dan kasus bermasalah yang dilakukan oknum ASN.

Kasus Perceraian ASN di Kota Bima Meningkat, Penyebab Karena KDRT dan Perselingkuhan - Kabar Harian Bima
Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima M Rosyid Rum. Foto: Eric

Kepala BKPSDM melalui Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian kinerja A Rosyd Ruum mengungkapkan, menjelang pekan ketiga Desember 2021 sudah puluhan kasus yang telah ditangani.



“Total ada 40 kasus, di antaranya 2 terkait tindak pidana, 23 perceraian dan 15 indispliner pegawai,” ungkapnya, Kamis (16/12).

Baca:   Aturan Terbaru Menpan-RB, Pegawai Honorer Dihapus

Dia menjelaskan, dari puluhan laporan dan kasus yang telah ditangani khusus perceraian, 19 rekomendasi izin sudah dikeluarkan kemudian 4 sedang dalam proses.

“Terkait rekomendasi izin cerai yang telah dikeluarkan, bukan berarti aparatur tersebut resmi bercerai. Karena kami hanya mengeluarkan rekomendasi, yang menentukan sah atau tidaknya itu wilayah pengadilan,” katanya.

Rosyd menambahkan, untuk angka kasus aparatur yang mengajukan permohonan perceraian terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. Untuk tahun 2020 itu sekitar 13 kasus,

Baca:   Tes JPT, Pekan Ini Ditentukan 3 Nama

“Banyak hal aparatur mengajukan perceraian. Berdasarkan hasil pemeriksaan, itu karena KDRT, ekonomi hingga perselingkuhan,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.