oleh

Terima Penghargaan Inovasi, STIE Bima Satu-satunya di NTB

Kota Bima, Kahaba.- Pada Penghujung Tahun 2021, STIE Bima kembali mengukir prestasi membanggakan. Menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi (PT) se-NTB yang meraih penghargaan Bidang Inovasi di LLDIKTI Wilayah VIII.

Terima Penghargaan Inovasi, STIE Bima Satu-satunya di NTB - Kabar Harian Bima
Penghargaan Bidang Inovasi yang diterima Ketua STIE Bima Firdaus dari Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, I Nengah Dasi Astawa. Foto: Ist

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, I Nengah Dasi Astawa kepada Ketua STIE Bima Firdaus, Jum’at (24/12) di Aula Bima, LLDIKTI Wilayah VIII.



“Alhamdulillah, kado akhir tahun yang sangat membahagiakan. STIE Bima menjadi satu-satunya kampus se-NTB dan 3 terbaik pada seluruh LLDIKTI Wilayah VIII (Bali-NTB) Bidang Inovasi, bersama ITB STIKOM Bali dan STMIK PRIMAKARA Bali,” beber Firdaus.

Baca:   Launching Wiradesa 2021, STIE Bima Dapat Apresiasi dari Menparekraf RI Sandiaga Uno

Lanjut pria dengan sapaan akrab Fedo ini, penghargaan tersebut sebagai cambukan bagi lembaga yang dipimpinnya, untuk terus membangun SDM yang inovatif dalam segala bidang, terutama pada bidang ekonomi dan wirausaha.

“Untuk itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada LLDIKTI atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Penghargaan itu adalah apresiasi dan pengingat diri. Bagi kami penghargaan tersebut adalah pengingat diri untuk terus memberikan hal terbaik untuk masyarakat dan daerah,” tutur alumni SMAN 1 Kota Bima ini.

Baca:   STIE Bima Kirim Dosen dan Mahasiswa ke Malaysia
Terima Penghargaan Inovasi, STIE Bima Satu-satunya di NTB - Kabar Harian Bima
Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, I Nengah Dasi Astawa saat menyerahkan penghargaan yang diterima Ketua STIE Bima Firdaus. Foto: Ist

Selama ini, STIE Bima terus melakukan inovasi dalam berbagai hal. Salah satu yang sangat dimaksimalkan adalah dalam bidang kewirausahaan. Tidak heran jika beberapa waktu lalu, pihaknya juga menjadi satu-satunya kampus se-NTB yang lolos Wiradesa 2021.

Sebagaimana diketahui, LLDIKTI memberikan sejumlah penghargaan kepada Perguruan Tinggi di Wilayah VIII. Sebagai evaluasi Kerja Tahun Anggaran 2021 LLDikti Wilayah VIII. Terdapat delapan kateori yang dinilai yaitu, Pengelolaan PDDIKTI, Inovasi, Hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka), Akreditasi Unggul dan Program Studi Peringkat A Terbanyak, Green Campus, Proaktif dalam Bidang Pelayanan, Guru Besar Terbanyak, dan Kontribusi dalam Bidang Transportasi untuk Kementerian dan LLDIKTI Wilayah VIII.

Baca:   Aktifitas Akademik STIE Bima Mulai Menggunakan E-Campus

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru