oleh

STISIP Mbojo Bima Raih Penghargaan Kampus Terbaik Kategori Proaktif Dalam Pelayanan

Kota Bima, Kahaba.-  Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima mendapatkan kado terbaik di akhir tahun 2021, berupa penghargaan LLDikti Award sebagai Perguruan Tinggi yang Proaktif Dalam Pelayanan di LLDikti Wilayah VIII tahun 2021.

STISIP Mbojo Bima Raih Penghargaan Kampus Terbaik Kategori Proaktif Dalam Pelayanan - Kabar Harian Bima
Ketua STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka foto bersama dengan Kepala LLDikti I Nengah Dasi Astawa usai menerima penghargaan Kampus Terbaik Kategori Proaktif Dalam Pelayanan. Foto: Ist

STISIP Mbojo kembali menerima penghargaan setelah tahun lalu memperoleh penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Inovasi Terbaik II. Ini menunjukkan bahwa STISIP Mbojo selama 2 tahun terakhir ini selalu memperoleh penghargaan.



Penetapan kampus “orange” sebagai Perguruan Tinggi yang Proaktif Dalam Pelayanan di LLDikti Wilayah VIII tahun 2021 dilakukan pada Apresiasi (Award) LLDikti Wilayah VIII Tahun 2021, di Aula Bima LLDikti Denpasar Bali. Penetapan dan penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Kepala LLDikti I Nengah Dasi Astawa, kepada Ketua STISIP Mbojo Bima, Hari Jumat 24 Desember 2021.

LLDikti Wilayah VIII pada tahun 2021 ini memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi yang memenuhi kategori berupa; pertama Pengelolaan PDDikti, kedua Inovasi, ketiga Hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka), keempat Akreditasi Unggul dan Program Studi Peringkat A terbanyak, kelima Green Campus, keneam Proaktif Dalam Bidang Pelayanan, ketujuh Guru Besar Terbanyak, ke delapan Kontribusi Dalam Bidang Transportasi untuk Kementerian dan LLDikti Wilayah VIII.

Baca:   Tanam Jiwa Usaha untuk Kaum Milenial, STISIP Gelar Bazar Entrepreneurship

Ketua STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka mengakui nama STISIP Mbojo Bima sudah berada di jajaran perguruan tinggi terbaik di Wilayah LLDikti Wilayah VIII, dengan pengakuan berupa penghargaan dari LLDikti selama dua tahun terakhir.

“STISIP Mbojo patut menjadi rujukan bagi perguruan tinggi lainnya dalam mengelola dan menjalankan institusinya,” tegas Mukhlis.

Menurutnya, STISIP Mbojo Bima sebagai institusi pendidikan tinggi bertanggung jawab untuk senantiasa meningkatkan mutu pendidikan. Pihaknya pun akan terus berupaya meningkatkan pengelolaan secara akademik maupun non akademik yang bermuara pada peningkatan mutu.

“Saat ini kami sedang dalam pengusulan perubahan bentuk menjadi Universitas Mbojo Bima yang menunjukkan bahwa kami serius untuk peningkatan kapasitas kelembagaan dan mutu perguruan tinggi kami,” ujarnya.

Baca:   Ayok Mendaftar di STISIP Mbojo Bima, Ada Banyak Bantuan Pendidikannya

Mukhlis mengaku, STISIP Mbojo Bima telah banyak melakukan lompatan-lompatan yang mengarah pada peningkatan mutu pendidikan dan saat ini civitas akademika STISIP Mbojo Bima terus memfokuskan diri dalam pengelolaan kampus yang semakin baik dari tahun ketahun.

Semua elemen dan indikator-indikator dalam sistem pendidikan tinggi yang maju akan terus dicapai dan disempurnakan, sehingga kepercayaan stakeholders semakin meningkat.

Ia juga mengungkapkan, STISIP Mbojo Bima terus memberikan prestasi selama 2 tahun terakhir, seperti Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah VIII Terbaik II Inovasi Perguruan Tinggi Tahun 2020, Akreditasi Institusi Baik dengan Nomor : 914/SK/BAN-PT/XI/2020 dari BAN PT Tahun 2020, Akreditasi Program Studi Ilmu Administrasi Negara dengan predikat B Nomor : 2131/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/2020 dari BAN PT Tahun 2020.

Kemudian Penerima Hibah Penelitian dari Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2021, Penyelenggara Bimtek DPRD se-Nusa Tenggara Barat dengan Rekomendasi dari BPSDM Kemendagri RI tahun 2021, klaster lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat dengan predikat Madya dan sangat memuaskan dari DIKTI, serta berbagai pencapaian individu civitas akademika berupa penerbitan buku BerISBN yang semakin meningkat setiap tahun.

Baca:   Dua Dosen STISIP Bakal ‘Hengkang’ Dari Kampus

“Semuanya menunjukkan kami terus berbenah. Saat ini, STISIP Mbojo Bima fokus pada pengaplikasian program Kemendikbud Ristek Dikti yakni Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar (MBKM) dengan menggalang berbagai kerjasama untuk mendukung program ini,” tutur Mukhlis penuh semangat.

Dia menambahkan, Penerima Apresiasi (Award) LLDikti Wilayah VIII Tahun 2021 yang diundang ke Denpasar Bali sesuai surat Nomor : 3570/LL8/TU/2021 sebanyak 20 perguruan tinggi terbaik yang memenuhi kategori. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi STISIP Mbojo Bima serta kebanggaan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima memiliki perguruan tinggi terbaik di wilayahnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.