Kabar Kota Bima

Guru TK PAUD Ikut Kegiatan Parenting Dihelat Puspa

488
×

Guru TK PAUD Ikut Kegiatan Parenting Dihelat Puspa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan guru TK PAUD mengikuti kegiatan parenting yang dihelat Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kota Bima, di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima, Rabu (29/12). Kegiatan dimaksud dihadiri Sekretaris Umum PUSPA Kota Bima Rizky Mardiati, staf ahli H Alwi Yasin

Guru TK PAUD Ikut Kegiatan Parenting Dihelat Puspa - Kabar Harian Bima
Kegiatan Parenting yang digelar Puspa Kota Bima dan diikuti puluhan Guru TK dan PAUD. Foto: Eric

Rizky Mardiati menyampaikan, agenda kegiatan ini merupakan sosialisasi sekaligus pemberian pemahaman tenaga pendidik, untuk memberikan metode pembelajaran pendidikan pada anak dengan baik dan benar.

Guru TK PAUD Ikut Kegiatan Parenting Dihelat Puspa - Kabar Harian Bima

“Kami ingin peran guru dapat mengajarkan anak sejak dini untuk mengenali ciri fisik tubuh berdasarkan gender untuk menghidari kekerasan sexual,” ujarnya.

Ia menjelaskan, guru dalam memberikan metode pembelajaran pada siswa tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, tenaga pendidik juga harus memiliki jiwa sosial dan kepekaan.

“Kami ingin melalui pelatihan ini para guru dapat mentransformasikan ilmu ke siswa. Sehingga siswa lebih dini mengetahui dan apa solusi yang akan dilakukan,” katanya.

Sementara itu, Staf ahli H Alwi Yasin menambahkan, tugas pokok PUSPA yang dilakukan di antaranya mengurangi kekerasan ibu dan anak, kemudian mengurangi trafficking dan mengurangi kesenjangan ekonomi.

*Kahaba-04