oleh

Pemerintah Diminta Tertibkan PKL yang Masih Jual di Taman Lapangan Pahlawan

Kota Bima, Kahaba.- Pekerjaan Taman Lapangan Pahlawan Raba sudah selesai dikerjakan. Tapi masih saja terlihat sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di dalam area taman. Sehingga sangat menganggu keindahan taman.

Pemerintah Diminta Tertibkan PKL yang Masih Jual di Taman Lapangan Pahlawan - Kabar Harian Bima
Kondisi Taman Lapangan Pahlawan Raba yang masih ditempati PKL untuk berjualan. Foto: Ist

Anggota DPRD Kota Bima Dapil I Edy Ikhwansyah, H Erwin, H Ridwan Mustakim dan Muhammad Amin mengatakan, kondisi taman Lapangan Pahlawan Raba sudah bagus. Keindahannya harus tetap dijaga dengan baik.



“Taman itu sudah bagus. Tapi keindahannya masih saja diganggu dengan keberadaan PKL yang masih menjual di taman,” kritik Edy Ikhwansyah, Senin (3/1).

Baca:   Komisi I DPRD Kota Bima Monev, Serapan Anggaran OPD Dievaluasi

Menurut dia, proyek taman itu sudah ditata dengan baik. Tapi masih saja ditemukan para PKL yang menempati area taman untuk berjualan. Padahal, pemerintah juga sudah menyediakan lapak untuk para PKL, agar bisa memanfaatkannya.

“Kami meminta agar PKL ditata dengan baik, khususnya sepanjang pelataran bagian barat lapangan, PKL nya ditertibkan, jangan dipakai untuk berjualan. Intinya jangan menutupi taman itu,” kata Duta PPP tersebut.

Baca:   Komisi II On the Spot di Pasar Amahami

Hal senada juga disampaikan H Erwin.
Karena berhubung RSUD Bima juga akan selesai dibangun, maka keindahan taman tersebut harus dijaga, jangan sampai terlihat kumuh.

“Kita lihat para PKL bahkan menempati untuk berjualan dan tidur di taman,” ungkap Duta Partai NasDem itu.

Terhadap kondisi tersebut, anggota dewan lain Muhammad Amin meminta pemerintah agar menindak tegas keberadaan PKL yang masih menjual di taman. Bila perlu pemerintah juga mencarikan solusi lain, agar taman juga tetap terjaga keindahannya.

Baca:   Dewan Desak Dispar Ambil Sikap Soal Limbah di Pantai Lawata

“Hal ini senada juga dengan aspirasi penjual yang sudah menempati lapak yang disediakan pemerintah,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru