oleh

5 Warga Belo Terjangkit Demam Berdarah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tercatat sebanyak 5 warga Kecamatan Belo terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Puskesmas Belo pun mengimbau masyarakat agar lebih tanggap terhadap pengendalian penyakit tersebut, apalagi saat ini memasuki musim hujan, jadi sangat rentan terjangkit.

5 Warga Belo Terjangkit Demam Berdarah - Kabar Harian Bima
Kepala puskesmas belo eni andriani. Foto: ahyar

Kepala Puskesmas (PKM) Belo Eni Anggriani mengatakan, sejauh ini sudah ada 5 orang warga di Belo yang ditangani karena terjangkit penyakit demam berdarah. Hanya saja, tidak terlalu parah. Sehingga tidak sampai dirujuk.



“Iya ada 5 warga yang terjangkit DBD, tapi tidak sampai dirujuk, semuannya sudah kita tangani dan pulangkan,” ungkapnya, Kamis (6/1).

Ia memastikan, PKM terus berupaya dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat saat ke posyandu dimasing-masing desa tentang bahaya penyakit DBD.

Pihaknya juga mengutarakan, kondisi di Kecamatan Belo ini sangat rendah terjangkit penyakit DBD, karena rata-rata warga jarang menggunakan bak sebagai tempat penampungan air.

”Mereka selalu pakai ember, sekali seminggu selalu dibersihkan, jadi sedikit kemungkinan mereka terjangkit penyalkit DBD,” bebernya.

Kendati demikian, pihaknya berharap agar masyarakat turut aktif dalam pencegahan penyakit yang disebabkan nyamuk berbahaya tersebut. Salah satunya berpartisipasi dalam sosialisasi agar sehat dan terhindar dari penyakit DBD.

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru