oleh

PGRI Desak Pemkot Bima Segera Sosialisasi Vaksin untuk Anak

-Kabar Kota Bima-Dibaca 408 kali

Kota Bima, Kahaba.- Pandemi Covid-19 masih terus mewabah, pemerintah juga terus gencar memberikan vaksinasi untuk warga, agar kebal terhadap virus dimaksud. Kepada anak-anak juga, pemerintah diharapkan segera disosialisasikan agar bisa segera mendapatkan vaksin tersebut.

Pgri Desak Pemkot Bima Segera Sosialisasi Vaksin Untuk Anak - Kabar Harian Bima
Ketua pgri kota bima suhardin. Foto: ist

Ketua PGRI Kota Bima Suhardin menyampaikan, masih banyak masyarakat yang belum divaksin, terutama kalangan pelajar tingkat dasar. Pihaknya mendesak agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bima agar segera mensosialisasikan pemberian vaksin.



“Hingga kini sudah jutaan warga divaksin tahap dua, sekarang mulai dilakukan vaksin tahap tiga (booster) dan vaksin anak usia 6 -12 tahun,” ujarnya, Senin (10/1).

Ia menjelaskan, karena tahapan ini sudah dilakukan maka tidak sedikit masyarakat yang menolak vaksin Covid-19 ini. Demikian juga orang tua yang memiliki anak usia 6-12 tahun (siswa SD), dibeberapa sekolah respon siswa dan orang tua ada yang pro dan kontra. Namun para siswa pada umumnya mau divaksin.

“Sebagian wali murid, ada yang tidak ingin anaknya divaksin juga,” katanya.

Maka saat ini, jajarannya sudah mencoba mengomunikasikan rencana vaksinasi ini kepada siswa dan orang tua melalui WA grup. Masih ada juga orang tua yang belum mengizinkan anaknya untuk divaksin.

Maka sebagai Ketua PGRI, dia mendorong pemerintah dan stakeholders terutama Dinas Kesehatan dan Dinas Dikbud untuk segera melakukan sosialisasi secara intensif dan menyeluruh ke semua sekolah.

“Kami belum melihat adanya sosialisasi vaksin Covid -19 untuk usia 6-12 tahun ini di Kota Bima, seperti yang dilakukan daerah lain. Semoga cepat direalisasikan,” harapnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru