Kabar Kota Bima

Komisi II Monev di Perumda Bima Aneka

408
×

Komisi II Monev di Perumda Bima Aneka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komisi II DPRD Kota Bima turun melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Perumda Bima Aneka, Selasa kemarin. Kunjungan ini dalam rangka mengetahui pasti manajemen dan penggunaan anggaran selama tahun 2021. Apalagi baru – baru ini jabatan direkturnya sudah diganti.

Komisi II Monev di Perumda Bima Aneka - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadan. Foto: Bin

Ketua Komisi II DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadan mengatakan, saat tiba di Kantor Perumda Bima Aneka, dirinya dan anggota serta Wakil Ketua DPRD Kota Bima Hj Anggriani diterima langsung oleh Plt Direktur Perumda Aneka H Ahmad dan Dewan Pengawas H A Rimawan.

Komisi II Monev di Perumda Bima Aneka - Kabar Harian Bima

Pada kesempatan itu, diakui Yogi, pihaknya menanyakan sisa penggunaan anggaran Perumda tahun 2021 dan keuntungan selama Perumda itu berjalan.

“Berdasarkan pengakuan dari Plt Direktur, keuntungan belum berani disampaikan karena tidak tahu berapa kepastian jumlahnya. Berhubung H Ahmad nuga baru saja dipercaya untuk menjadi direktur,” terangnya.

Menurut Duta PAN itu, Plt Direktur Perumda hanya menyampaikan bahwa ada sisa uang pada tahun 2021 yang belum terpakai sebanyak ratusan juta.

“Iya katanya ada uang ratusan juta sisa anggaran tahun 2021 yang belum terpakai,” ungkapnya.

Saat Monev itu juga sambung Yogi, Plt Direktur juga berjanji akan segera menyusun laporan penggunaan anggaran maupun keuntungannya, agar segera dilaporkan ke pemerintah dan legislatif.

Terhadap keberadaan Perumda ini, Komisi II mengatensi khusus agar BUMD bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, tidak sedikit anggaran negara yang dialokasikan untuk operasionalnya.

“Kami juga meminta agar merapikan administrasi keuangannya, agar penggunaan anggaran bisa dipertanggungjawabkan,” tambah Yogi.

*Kahaba-01