Kabar Kota Bima

Baznas Asesmen Petani Jagung di 3 Kelurahan Kota Bima

356
×

Baznas Asesmen Petani Jagung di 3 Kelurahan Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat bersama Baznas Kota Bima menggelar kegiatan asesmen untuk puluhan petani jagung di 3 kelurahan masing-masing Rite, Matakando dan Penanae.

Baznas Asesmen Petani Jagung di 3 Kelurahan Kota Bima - Kabar Harian Bima
Jajaran Baznas Pusat dan Kota Bima saat kegiatan Asesemen petani jagung di Aula Kantor Kelurahan Rite. Foto: Eric

Acara yang dihelat di aula kantor Kelurahan Rite Rabu (13/1) dihadiri Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur, Lurah Rite Joharmin, perwakilan Baznas Pusat BKO Senior Staf Pendayagunaan Zakat Muhammad Faruk Abdillah dan Manager Monev Sugianto serta puluhan petani setempat.

Baznas Asesmen Petani Jagung di 3 Kelurahan Kota Bima - Kabar Harian Bima

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansur menyampaikan, kehadiran Baznas Pusat merupakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya akhir tahun kemarin.

“Saat bersilaturahmi yang juga dihadiri Walikota Bima, Baznas Pusat berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah, seperti yang disetujui Klinik Sehat juga bantuan untuk petani jagung,” ujarnya.

Perwakilan Baznas Pusat Muhammad Faruk menjelaskan, asesmen yang dilakukan ini berupa diskusi dengan para petani untuk mengetahui jumlah luas lahan, kebutuhan bibit jagung, survei lokasi serta mendata para petani yang menjadi calon penerima program bantuan.

“Usai asesmen, laporan pertemuan akan dievaluasi lagi oleh Baznas, mengenai hasilnya nanti akan dikoordinasikan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Rite Joharmin menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran jajaran Baznas Pusat dan Baznas Kota Bima karena telah memberikan perhatian khusus untuk warganya.

“Semoga kehadiran ini membawa kabar baik untuk para petani kami,” harapnya.

*Kahaba-04