Januari 2022, 7 Warga Kota Bima Dirawat karena Demam Berdarah

Kabar Kota Bima60 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan Kota Bima di Januari tahun 2022 mendata sebanyak 7 warga yang terpapar penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Masyarakat pun diimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Januari 2022, 7 Warga Kota Bima Dirawat karena Demam Berdarah - Kabar Harian Bima
Kepala Dikes Kota Bima H Azhari. Foto: Ist

Kepala Dikes Kota Bima H Azhari menyampaikan, 7 pasien paling banyak yang dirawat di Kelurahan Paruga, Kelurahan Dara dan Tanjung. Pihaknya pun bergerak cepat melakukan upaya penyuluhan dan pengasapan (fogging).



“Tim sudah bekerja melakukan fogging,” ujarnya, Kamis (13/1).

Baca:   29 Warga Positif HIV/AIDS, 3 Orang Meninggal Dunia

Azhari menjelaskan, selain fogging dan abatisasi, tim juga telah turun sosialisasi di pemukiman tentang kebersihan lingkungan, sebagai langkah awal pencegahan DBD.

“Untuk mendukung langkah pencegahan, Wali Kota Bima telah mengeluarkan instruksi ditujukan pada seluruh lurah agar mengajak masyarakat bergotong-royong pembersihan lingkungan,” katanya.

Ia menambahkan, langkah tersebut sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan pemberantasan jentik nyamuk yang dapat berkembang membawa virus penyebab DBD.

Baca:   Di Kota Bima, DBD Nol Persen

“Untuk sementara dari jumlah pasien tersebut, saat ini belum ada informasi penambahan warga terjangkit. Kendati demikian, tim dari Dikes akan terus memantau,” tambahnya.

Azhari mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dengan cara 3M Plus, menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur.

Baca:   Sembilan Orang Positif DBD, Dikes Lakukan Fogging

*Kahaba-04


Komentar