Kabar Kota Bima

Puluhan Siswa SDN 40 Kota Bima Divaksin Covid

593
×

Puluhan Siswa SDN 40 Kota Bima Divaksin Covid

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- SDN 40 Kota Bima hari ini, Sabtu (15/1) melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19. Puluhan siswa-siswi mengikuti program vaksin pertama atas persetujuan dari orang tua.

Puluhan Siswa SDN 40 Kota Bima Divaksin Covid - Kabar Harian Bima
Siswa SDN 40 Kota Bima saat divaksin Covid-19 didampingi oleh kepala sekolah dan Babinkamtibmas. Foto: Bin

Turut hadir mendampingi jalannya vaksinasi Lurah Lewirato, Babinkamtibmas dan Babinsa Lewirato. Kegiatan dimaksud pun berjalan lancar.

Puluhan Siswa SDN 40 Kota Bima Divaksin Covid - Kabar Harian Bima

Sebelum divaksin, puluhan siswa-siswi diperiksa oleh dokter dan tenaga kesehatan. Beberapa siswa juga ada yang tidak jadi divaksin, kendati sudah mendapat persetujuan dari orang tua karena alasan kesehatan.

Kepala SDN 40 Kota Bima Gufran mengatakan, sebelum vaksin inj dilaksanakan, terlebih dahulu disosialisasikan ke orang tua siswa. Dari surat yang dibawa anak didiknya di rumah, ada yang mendapat persetujuan dari orang tua dan tidak.

“Sosialisasi dilakukan sejak hari Senin pekan ini. Program ini tidak dipaksakan, tergantung dari persetujuan orang tua siswa-siswi,” katanya.

Diakui Gufran, jumlah siswa-siswi SDN 40 Kota Bima yang divaksin puluhan. Jumlah itu terbagi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

“Jumlah keseluruhan sebanyak 40-an siswa-siswi,” sebutnya.

Untuk siswa-siswi yang sudah divaksin hari ini tambah Gufran, akan langsung dipulangkan dan tidak diizinkan untuk mengikuti proses belajar mengajar. Ini dilakukan semata-mata untuk memulihkan kondisi pasca divaksin.

Sementara itu, Lurah Lewirato Siti Aminah menjelaskan, vaksin ini tidak ada paksaan. Semua tergantung dari persetujuan orang tua siswa. Jika ada orang tua yang tidak setuju, maka boleh menolak program pemerintah ini.

“Alhamdulillah proses vaksin di SDN 40 Kota Bima berjalan lancar. Anak anak juga terlihat antusias disuntik vaksin,” tambahnya.

*Kahaba-01