oleh

Puluhan Siswa SDN 40 Kota Bima Divaksin Covid

Kota Bima, Kahaba.- SDN 40 Kota Bima hari ini, Sabtu (15/1) melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19. Puluhan siswa-siswi mengikuti program vaksin pertama atas persetujuan dari orang tua.

Puluhan Siswa SDN 40 Kota Bima Divaksin Covid - Kabar Harian Bima
Siswa SDN 40 Kota Bima saat divaksin Covid-19 didampingi oleh kepala sekolah dan Babinkamtibmas. Foto: Bin

Turut hadir mendampingi jalannya vaksinasi Lurah Lewirato, Babinkamtibmas dan Babinsa Lewirato. Kegiatan dimaksud pun berjalan lancar.



Sebelum divaksin, puluhan siswa-siswi diperiksa oleh dokter dan tenaga kesehatan. Beberapa siswa juga ada yang tidak jadi divaksin, kendati sudah mendapat persetujuan dari orang tua karena alasan kesehatan.

Baca:   Kelurahan Santi Sosialisasi Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Kepala SDN 40 Kota Bima Gufran mengatakan, sebelum vaksin inj dilaksanakan, terlebih dahulu disosialisasikan ke orang tua siswa. Dari surat yang dibawa anak didiknya di rumah, ada yang mendapat persetujuan dari orang tua dan tidak.

“Sosialisasi dilakukan sejak hari Senin pekan ini. Program ini tidak dipaksakan, tergantung dari persetujuan orang tua siswa-siswi,” katanya.

Baca:   Status Siaga Darurat Covid-19, Dikes Ajukan Anggaran Pencegahan Rp2,5 Miliar

Diakui Gufran, jumlah siswa-siswi SDN 40 Kota Bima yang divaksin puluhan. Jumlah itu terbagi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

“Jumlah keseluruhan sebanyak 40-an siswa-siswi,” sebutnya.

Untuk siswa-siswi yang sudah divaksin hari ini tambah Gufran, akan langsung dipulangkan dan tidak diizinkan untuk mengikuti proses belajar mengajar. Ini dilakukan semata-mata untuk memulihkan kondisi pasca divaksin.

Baca:   8 Orang yang Kontak Erat dengan DZ di Test Swab

Sementara itu, Lurah Lewirato Siti Aminah menjelaskan, vaksin ini tidak ada paksaan. Semua tergantung dari persetujuan orang tua siswa. Jika ada orang tua yang tidak setuju, maka boleh menolak program pemerintah ini.

“Alhamdulillah proses vaksin di SDN 40 Kota Bima berjalan lancar. Anak anak juga terlihat antusias disuntik vaksin,” tambahnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.