Kabar Kota Bima

Kontrol Disiplin Pegawai, Kecamatan Asakota Sosialisasi Aplikasi Ncuhi Mbojo

424
×

Kontrol Disiplin Pegawai, Kecamatan Asakota Sosialisasi Aplikasi Ncuhi Mbojo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kecamatan Asakota menggelar kegiatan sosialisasi aplikasi Ncuhi Mbojo dengan tujuan untuk mengontrol tingkat kedisiplinan aparatur, di aula kantor camat setempat, Senin (17/1).

Kontrol Disiplin Pegawai, Kecamatan Asakota Sosialisasi Aplikasi Ncuhi Mbojo - Kabar Harian Bima
Camat Asakota Suryadin menyampaikan sambutan saat Launching Aplikasi Ncuhi Mbojo. Foto: Eric

Camat Asakota Suryadin menyampaikan, penggunaan aplikasi ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk membuat regulasi yang dapat mengawasi tingkat kinerja bawahan.

Kontrol Disiplin Pegawai, Kecamatan Asakota Sosialisasi Aplikasi Ncuhi Mbojo - Kabar Harian Bima

“Aplikasi ini untuk mengontrol sekaligus mengawasi pegawai selama melaksanakan tugas. Baik itu ASN, maupun tenaga K2,” ujarnya.

Ia menjelaskan, melalui penerapan aplikasi ini juga nantinya akan meningkatkan kedisiplinan pegawai selama jam kerja. Juga sekaligus bisa mengetahui tupoksi dan tidak tumpang tindih selama berada di tempat kerja.

“Melalui aplikasi ini diharapkan ada perubahan tingkat kedisiplinan pegawai, karena selama ini masalah tingkat kedisiplinan masih menjadi pekerjaan yang harus terus dibenahi,” atanya.

Mantan Lurah Tanjung itu menambahkan, aplikasi ini juga sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait, supaya menghindari tumpang tindih tupoksi kerja antar lembaga pemerintah. Sehingga murni aplikasi ini untuk internal pemerintah kecamatan agar mengawasi kinerja pegawai.

“Guna memudahkan penerapan aplikasi ini, diminta aparatur bisa mendownloadnya sehingga bisa terkoneksi dengan server induk, sehingga kami bisa memantau tingkat kinerja pegawai. Terpenting juga adalah pegawai jangan hanya menuntut hak, tapi kewajiban harus dilaksanakan,” tegasnya.

*Kahaba-04