oleh

OPD Diminta Genjot Capaian PAD Tahun 2022

Kota Bima, Kahaba.- Target capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bima tahun 2022 meningkat menjadi Rp 60 miliar lebih. Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk bekerja keras dan mengenjot capaian PAD.

OPD Diminta Genjot Capaian PAD Tahun 2022 - Kabar Harian Bima
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan mengatakan, Tahun 2021 jumlah target PAD Kota Bima sebanyak Rp 58 miliar, capaiannya hingga akhir tahun hampir mendekati 90 persen.



“Tahun 2022, targetnya sudah ditingkatkan jadi Rp 60 miliar lebih. Sebagai Ketua DPRD Kota Bima, saya berharap agar target ini bisa tercapai, bila perlu melebihi target,” katanya, Senin (17/1).

Baca:   Dinilai Gagal, Pansus Dewan Desak Ganti Kepala Bappeda Fakhrunrazi

Duta Partai Golkar itu pun berharap 11 OPD di Kota Bima sebagai penyumbang PAD bisa menggenjot capaian. Apalagi ditingkatkannya target tersebut sudah berdasarkan kaijan dan perhitungan.

“11 OPD yang memiliki PAD agar bekerja serius agar capaian bisa terwujud,” inginnya.

Guna mewujudkan itu sambung Alfian, pertama  yang perlu dilakukan yakni koordinasi yang intensi  antara OPD dan pimpinan daerah, kemudian mengevaluasi capaian pertriwulan.

Baca:   Paripurna Dewan Molor Satu Jam, Undangan Galau

“Apalagi sekarag sudah menggunakan sistem online atau Simda pendapatan, penting juga ada penambahan sumber daya manusia untuk mendorong terwujudnya target itu,” tuturnya.

Wakil rakyat 3 periode itu menambahkan, pada prinsipnya legislatif juga akan mendukung dengan mengalokasikan anggaran untuk penunjang capaian PAD, asalkan kerja-kerja ril dan sasaran bisa tercapai.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru