oleh

Persiapan Jadi SMK BLUD, SMKN 3 Kota Bima Diverifikasi Tim

Kota Bima, Kahaba.- Tim gabungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, terdiri dari Dinas Dikbud, Inspektorat, Biro Ekonomi Setda, Asisten II dan BPKAD mengunjungi 15 SMK se-NTB untuk diverifikasi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Persiapan Jadi SMK BLUD, SMKN 3 Kota Bima Diverifikasi Tim - Kabar Harian Bima
Tim Verifikasi SMK BLUD Tahun 2022 saat foto bersama degan jajaran SMKN 3 Kota Bima. Foto: Eric

Salah satu sekolah yang dikunjungi yakni SMKN 3 Kota Bima dan diverifikasi Jumat (22/1). Kedatangan tim tersebut disambut kepala sekolah Jainuddin, Ketua UPJ SMKN 3 Hermansyah, Wakasek Sarana dan Prasarana Mustafa serta calon Tim BLUD sekolah.



Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menyampaikan, kehadiran tim verifikasi ini sebagai tindaklanjut dari bahan administrasi yang telah dikirim akhir tahun 2021.

Baca:   Pemprov NTB Gagas Pendidikan Pariwisata Berkelanjutan

“Tim ini akan mengecek langsung apakah dokumen yang kita kirim kemarin sesuai kondisi sekolah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada kunjungan tersebut tim juga memverifikasi sejumlah kesiapan SMKN 3 Kota Bima menjadi BLUD. Di antaranya syarat yang harus dipenuhi yaitu kesiapan sarana dan prasarana pruduksi, jenis produk, calon tim pengelola BLUD dan daftar kerjasama dengan stakeholder terkait.

Baca:   Urusan Aset Beres, Pemprov NTB Akhirnya Serahkan ke Pemkot Bima

“Semua syarat ini telah kita penuhi dan telah diberikan penilaian, hanya tinggal menunggu hasilnya dari tim,” katanya.

Pantauan media, tampak tim penilai melihat sejumlah produk karya siswa sekolah setempat. Dari kompetensi keahlian seperti tas, batik, gelas songga, packing produk, obat lulur, kemudian desain poster hingga keahlian pariwisata yang sudah memiliki usaha laundry dan telah mendapatkan omzet.

Baca:   LPPD Kota Bima Akan Dievaluasi Pemprov NTB

Tim juga mencicipi produk hasil olahan inovasi siswa setempat seperti steak daun kelor dan sejumlah olahan kreativitas lain.

“Kami optimis dengan kerja keras calon tim BLUD dan guru lainnya, SMKN 3 Kota Bima bisa terpilih menjadi SMK BLUD,” optiomisnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru