Kabar Kota Bima

Pemilik Mobil Pajero Sport Klarifikasi, yang Bawa Mobil Ternyata Anaknya

753
×

Pemilik Mobil Pajero Sport Klarifikasi, yang Bawa Mobil Ternyata Anaknya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dugaan kasus pencurian mobil Pajero Sport oleh 2 anak di bawah umur di Kelurahan Penaraga, menjadi perhatian publik dan viral. Kini, peristiwa yang baru pertama kali terjadi di Bima itu diklarifikasi oleh pemilik mobil yang sudah terlanjur melapor di Polres Bima Kota. (Baca. 2 Pelajar Diduga Curi Mobil Pajero Sport Diringkus)

Pemilik Mobil Pajero Sport Klarifikasi, yang Bawa Mobil Ternyata Anaknya - Kabar Harian Bima
Para terduga pencuri mobil Pajero Sport saat diamankan bersama barang bukti. Foto: Ist

Adalah Darmiati, pemilik mobil Pajero Sport warga Kelurahan Penaraga menyampaikan pernyataan klarifikasi di media ini. Katanya, bahwa AM salah satu pelajar yang diringkus Tim Puma karena membawa mobil itu, merupakan anaknya.

Pemilik Mobil Pajero Sport Klarifikasi, yang Bawa Mobil Ternyata Anaknya - Kabar Harian Bima

“Iya, AM itu anak angkat saya sendiri,” ujarnya pada media ini, Jumat malam (21/1).

Ia bercerita, dirinya mengetahui mobil itu tidak ada di rumah, saat pulang mengajar sekitar pukul 13.00 Wita, kamis kemarin.

Karena menduga mobilnya sudah dicuri, Darmiati pun memilih untuk melapor ke pihak yang berwajib, agar diproses hukum dan harapan mobilnya bisa kembali.

“Hari kamis kemarin saya lapor ke Polsek, kemudian berlanjut ke Polres Bima Kota. Saya juga melapor, karena berpikir bukan AM yang bawa mobil, tapi dicuri orang,” katanya.

Namun betapa kagetnya Darmiati, ketika mengetahui jika anaknya yang justru diamankan soal kehilangan mobil tersebut.

“Ternyata anak saya sendiri yang bawa. Kaget saya dan bergegas ke kantor polisi untuk memberitahu jika AM itu anak saya,” jelas Darmiati.

Ia mengungkapkan, AM memang tidak mengabari dulu akan membawa mobil tersebut. Karena yang dirinya tahu, AM sedag berada di sekolah.

Kemudian persoalan AM hingga bisa masuk ke rumah, dijawabnya AM juga membawa kunci serep.

“Jadi tidak benar kalau masuk lewat atap itu. Dia juga punya kunci rumah,” terangnya.

Melalui pemberitaan ini, Darmiati ingin menyampaikan klarifikasi, jika AM tersebut benar – benar anaknya. Ia juga mengenal MNR, pelajar yang ikut diamankan tersebut merupakan teman sekolah AM.

“Tentu saya akan mencabut laporan. Makanya tadi sudah ke kantor polisi untuk koordinasi itu,” tambahnya.

*Kahaba-01