oleh

Sakit Usai divaksin, Siswi SDN 25 Kini Sehat dan Dipulangkan dari RS

Kota Bima, Kahaba.- Siswi Kelas VI SDN 25 Kota Bima Faniatun yang dilarikan ke RSUD Kota Bima, usai sehari divaksin Covid-19 kini sudah sembuh dan dipulangkan ke rumahnya. Faniatun sebelumnya, pasca divaksin alami sakit ulu hati dan muntah-muntah. (Baca. Sehari Setelah Divaksin Covid-19, Bocah di Kota Bima Dilarikan ke RSUD

Sakit Usai divaksin, Siswi SDN 25 Kini Sehat dan Dipulangkan dari RS - Kabar Harian Bima
Faniatun saat dirawat di RSUD Kota Bima. Foto: Deno

Kepala SDN 25 Kota Bima Nurfaridah yang dikonfirmasi mengakui baru menerima informasi siswanya sakit usai menerima vaksin. Dirinya pun langsung berkoordinasi dengan walimurid untuk mengetahui kondisinya.



“Sempat dirawat sehari, Alhamdulillah sekarang kondisi kesehatan Faniatun sudah membaik dan sudah pulang,” ujarnya, Sabtu (22/1).

Baca:   8 Warga Positif Covid-19, Pemdes Kananga Tutup Masjid dan Musholla

Ia menjelaskan, setelah dinyatakan sembuh dalam waktu dekat dia akan segera menyampaikan laporan pada Dinas Dikbud Kota Bima sebagai bahan evaluasi tentang pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar.

“Segera akan saya lapor terkait adanya kejadian tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima melalui Plt Kabid Dikdas Muhammad Humaidin menyampaikan, sampai saat ini belum menerima informasi dari sekolah asal siswa tersebut.

Baca:   Serbuan Vaksinasi TNI POLRI di Wilayah Tertorial Kodim 1608 Bima

“Kami baru menerima info dari media, sedangkan dari SDN 25 belum ada laporan,” katanya.

Humaidin menjelaskan, dengan adanya kejadian tersebut dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan selaku penyelenggara kegiatan, terkait adanya temuan siswa yang sakit usai menerima vaksinasi.

“Kami akan segera berkomunikasi dengan Dikes, agar bisa mengetahui dan mengambil langkah selanjutnya. Apakah vaksinasi untuk pelajar tetap dilakukan atau ada kebijakan lain,” katanya.

Baca:   Evaluasi Sepekan Belajar Tatap Muka, KBM Berjalan Lancar

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru