Tim Putra STIE Bima Juara, Kalahkan Buldozer 3-2 di Liga Bola Voli Walikota Bima Cup

Kabar Kota Bima162 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Laga Big Match Final putra Liga Bola Voli Walikota Bima Cup antara Tim STIE Bima melawan Buldozer Bima, di Lapangan Kompi Senapan A 742/SWY, Sabtu malam (22/1) berlangsung mendebarkan penonton.

Tim Putra STIE Bima Juara, Kalahkan Buldozer 3-2 di Liga Bola Voli Walikota Bima Cup - Kabar Harian Bima
Tim Putra STIE Bima saat mengangkat Trophy Juara Bola Voli Walikota Bima Cup 2022. Foto: Eric

Liputan langsung media ini, saling kejar mengejar set demi set kedua timi. Sempat skor ketat 2-2, namun pada akhirnya Tim STIE Bima berhasil mengalahkan Buldozer Bima dengan skor 3-2 (25-23, 20-25, 25-23, 23-25 dan 15-9).



Dari keberhasilan tersebut, Tim STIE berhasil memboyong trophy ke kampus biru untuk kali perdana mengikuti event bergengsi.

Ketua Panitia Bambang Eka Santoso dalam laporannya menyampaikan, Liga Bola Voli Walikota Bima Cup 2022 ini merupakan yang pertama digelar dengan total hadiah Rp 70 juta. Tentu ini akan menjadi acuan panitia untuk menyelenggarakan event yang sama diselenggarakan pada pertenghan tahun ini.

Baca:   Ikut Turnamen Futsal Antar Dosen dan Pegawai, STIKES Yahya Bima Raih Juara III

“Terima kasih pada seluruh tim yang telah ikut serta dalam lomba ini. Kemudian sejumlah sponsorship seperti Bank NTB, PBVSI, TNI dan Pemerintah Kota Bima,” ujarnya.

Walikota Bima HM Lutfi, saat menutup agenda kegiatan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tim yang ikut ambil bagian dalam pertandingan. Semua selama pertandingan menampilkan permainan terbaik, menjunjung tinggi semangat silaturahmi dan sportivitas.

“Selamat pada seluruh tim yang bertanding, terutama untuk pemenang tim putra STIE Bima dan tim putri STM Hu’u Dompu yang berhasil meraih trophy juara,” ucapnya.

Tim Putra STIE Bima Juara, Kalahkan Buldozer 3-2 di Liga Bola Voli Walikota Bima Cup - Kabar Harian Bima
Ketua STIE Bima saat menerima trofi juara dari Wali Kota Bima. Foto: Eric

Melalui ajang liga bola voli ini dia berencana ke depan Kota Bima harus memiliki gedung yang representatif, sebagai tempat penyelenggaraan event liga bola voli.

Baca:   Fashion Show Tenunan Bima, MABA STIE Bima Unjuk Kebolehan

“Saya memiliki keinginan Kota Bima ke depan memiliki gedung dan juga lapangan sepakbola yang representatif, mengingat animo masyarakat terhadap olahraga voli dan sepakbola sangat tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Tim STIE Bima Muhajirin menyampaikan rasa syukur dan terharu atas capaian para pemain yang baru pertama mengikuti event bergengsi tersebut. Kemenangan itu didedikasikan untuk keluarga besar STIE Bima dan juga mahasiswa yang senantiasa memberikan dukungan yel-yel sejak pertandingan penyisihan group sampai partai final.

“Alhamdulillah puji syukur tidak terhingga pada masyarakat yang sudah mendukung penuh serta support dan do’a kepada tim kami, sehingga Tim STIE Bima Bisa menang dan membawa trophy. Apalagi selama pertandingan, tim selalu menang dan ini menjadi rekor tersendiri bagi kampus biru,” imbuhnya.

Baca:   Laga Final Futsal, Tim PC PGRI Asakota Kalahkan PC PGRI Rasanae Barat

Muhajirii mengakui, keberhasilan timnya menjadi juara berkat semangat dan kekompakan , kedisiplinan serta semangat yang tidak pernah kendor sejak set pertama hingga kelima.

Mengingat Buldozer Bima juga merupakan lawan yang kuat, sehingga dia meminta para pemain untuk tetap tenang dan fokus selama pertandingan. Jangan pernah kehilangan poin dan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

“Kunci kemenangan kami malam ini adalah ketenangan dalam menjaga ritme permainan, fokus dan bermain gembira,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Bola Voli STIE Bima diasuh oleh Muhajirin, sebagai Pelatih, Aris Munandar sebagai Manager Tim dan Imam Darmawan sebagai Assisten Pelatih.

*Kahaba-04


Komentar